Van Gaal Pastikan Belanda Tak Bakal Lakukan Protes Ban Kapten One Love - Vivagoal.com
Van Gaal Pastikan Belanda Tak Bakal Lakukan Protes Ban Kapten One Love
Sumber: Detiksport

Van Gaal Pastikan Belanda Tak Bakal Lakukan Protes Ban Kapten One Love

Heri Susanto - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 –  Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal memastikan jika timnya tak  akan menggunakan ban kapten Pelangi dalam laga-laga yang melibatkan De Oranje di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Timnas Jerman sempat menunjukan gestur protes saat sesi foto tim dengan menutup mulut sebagai aksi pembungkaman hak yang dilakukan FIFA. Federasi sepakbola tertinggi dunia memang bakal memberikan sanksi berupa kartu kuning bagi pemakai ban kapten One Love deengan kartu kuning langsung.

Belanda vs Ekuador: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Timnas Belanda, Foto: dok sportstars.id

Hal tersebut membuat Manuel Neuer membatalkan niatnya untuk menggunakan ban kapten tersebut lantaran ancaman dari FIFA. Tak hanya itu, berbagai kapten dari negara Eropa juga berharap bisa menggunakan ban kapten Pelangi sebagai protes kepada Qatar. Sekedar catatan, simbol Pelangi yang lekat kaitannya dengan LGBTQ merupakan hal yang dilarang di Qatar.


Baca Juga:


Van Gaal mengklaim jika saat ini Belanda tak ingin fokus terhadap isu di luar sepakbola sejak mereka mengundang para pekerja migran di sesi latihan tim yang dihelat di Doha pada pekan lalu. Van Gaal mengklaim jika timnya hanya ingin fokus menjadi juara, bukan hal lain.

“Kami berada di Piala Dunia untuk menjadi juara,” ucapnya seperti diwartakan AFP. Menjadi juara memang menjadi hastrat terpendam bagi De Oranje. Mereka sudah tiga kali melaju ke final. Namun dalam tiga kesempatan tersebut, Negeri Tulip hanya keluar sebagai runner up.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com