Van Gaal: Sebuah Kesalahan De Jong Merumput dengan Barca

0
334
frankie

VivagoalLa LigaGelandang muda berbakat, Frenkie De Jong sudah memutuskan bergabung dengan Barcelona musim depan. Mantan pelatih Ajax, Louis Van Gaal lantas menganggap keputusan itu merupakan kesalahan besar.

“Saya pikir dirinya bisa saja gagal di Barcelona, karena dia akan bersaing dengan gelandang-gelandang hebat Barca untuk masuk ke tim inti.  De Jong sebenarnya punya pilihan yang lebih baik dari Barcelona, ” ujar Van Gaal dilansir dari Marca.

[irp]

De Jong resmi direkrut Barcelona pada bursa transfer musim dingin, Januari lalu dengan mahar sebesar 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. Pesepakbola 22 tahun itu disebut-sebut sebagai calon gelandang masa depan timnas Belanda.

Barcelona menjadi klub pertama De Jong di luar Belanda. Di Barca, ia dipastikan akan bersaing dengan gelandang-gelandang yang sudah lebih dulu punya reputasi besar dalam diri Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Karenanya, Van Gaal menganggap De Jong seharusnya tidak memilih Barca, karena dirinya bisa saja gagal disana.

“Sebagai pemain, anda harusnya pintar-pintar memilih klub mana yang tepat untuk anda bermain, karena di Barcelona dia tidak dapat jaminan bermain reguler, padahal di usianya yang seperti sekarang, De Jong harus bermain di setiap pekan,” tuturnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here