VAR Bikin Alacantara Hilang Mood Main Bola

0
101
Alcantara

Vivagoal BundesligaTeknologi Video Assistant Referee (VAR) yang dihadirkan dalam dunia sepakbola masih menimbulkan  kontroversi. Meski ada yang puas dengan kehadiran VAR, tapi tidak sedikit yang mengkritik penggunaannya termasuk Thiago Alcantara.

Gelandang serang Bayern Munchen itu beranggapan penggunaan VAR tidak efektif dalam dunia sepakbola. Menurutnya, kehadiran VAR malah mengurangi kenikmatan para pemain dalam mengolah si kulit bundar.

Thiago mengaku lebih senang dengan sepakbola tradisional tanpa teknologi. Dimana biasanya kerap menyajikan intrik dan drama di atas lapangan.

“Saya adalah musuh VAR. Saya lebih menyukai sepakbola klasik, yang kerap mengundang kenakalan para pemain dalam sebuah pertandingan. Tanpa itu, kami tidak akan memiliki momen penting dalam dunia sepakbola,” ujar Thiago dilansir dari Marca.

Baca Juga : XBR FC Coba Wujudkan Mimpi Lewat Bandung Premier League

Lebih lanjut, Thiago merasa keputusan yang muncul setelah menonton tayangan VAR juga bakal membuat para pemain kehilangan gairah tuk merayakan sebuah gol. Pasalnya, mereka harus menunggu beberapa saat tuk memastikan gol itu sah atau tidak.

“Ketika Anda baru saja mencetak gol, dan ingin melakukan selebrasi gol, Anda akan diliputi perasaan ragu, dan lebih dulu melihat ke arah wasit untuk mengetahui apa gol tersebut sah atau tidak.

“Dengan VAR, anda akan kehilangan adrenalin dan keinginan untuk merayakan gol. Jelas itu sebuah pukulan untuk momen yang membahagiakan,” jelas Alcantara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here