Virus Corona Buat Pemusatan Latihan Timnas Berakhir Lebih Cepat

0
33
Sesi Latihan Timnas Indonesia U-16

 Vivagoal – Liga Indonesia – Program seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U-16 dan pemusatan latihan telah berakhir lebih cepat. Dijadwalkan bahwa para pemain akan selesai pemusatan latihan pada tanggal 20 Maret 2020 mendatang.

Menurut Bima Sakti, pemusatan latihan dipercepat karena arahan dari Presiden dan Gubernur DKI Jakarta.

“Seperti yang sudah kita tahu bahwa wa bapak presiden dan Gubernur DKI telah mencermati terkait penyebaran virus Corona di beberapa daerah di Indonesia. Dan juga ketua umum PSSI juga telah memutuskan untuk menghentikan pemusatan latihan di Bekasi,” jelas Bima Sakti.


Baca Juga: 


Hal ini dilakukan agar para pemain bisa tetap sehat dan fit. Mereka juga akan menjadi generasi penerus pemain Timnas Indonesia pada masa mendatang.

“Ini sudah pertimbangan yang masak. Kami mengharapkan kesehatan para pemain muda Indonesia. Mereka juga akan menjadi cikal bakal pemain Timnas Indonesia pada beberapa tahun kedepan,” jelas Bima.

Kesehatan, Nomor Satu di Sepak Bola Tanah Air

Pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut juga tidak mengharapkan pemusatan latihan ini berakhir seperti ini. Namun, karena tuntutan kesehatan yang didahulukan maka PSSI juga telah bertindak tegas.

“Sebetulnya, kami tidak mau untuk berhenti di sini. Kami juga masih ada ada beberapa sesi latihan dan uji coba. Karena keputusan dari pemerintah kami pun tidak mempermasalahkan.

“Namun, yang perlu diingat kami akan menyelesaikan pemusatan latihan ini setelah wabah virus Corona ini mereda,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here