Wakil Presiden MU, Ed Woodward Mengundurkan Diri pada Akhir 2021 - Vivagoal.com
Ed Woodward

Wakil Presiden MU, Ed Woodward Mengundurkan Diri pada Akhir 2021

Arie Lihardo - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kabar mengejutkan datang dari Mancester United. Wakil presiden klub, Ed Woodward dipastikan mundur dari jabatannya pada akhir 2021 mendatang.

Woodward disebut telah mencapai kesepakatan dengan keluarga Glazer selaku pemilik Man United. Kendati masih bakal masih berada di Old Trafford selama delapan bulan ke depan, pengunduran diri Woodward sudah diumumkan lebih dulu.

“Saya sangat bangga telah melayani United dan merupakan kehormatan bekerja untuk klub sepakbola terbesar di dunia selama 16 tahun terakhir,” tulis pernyataan resmi Woodward seperti dipetik dari Sky Sports.

Kepastian Woodward mundur dari Man United terjadi siring kabar-kabar yang menyebut European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa berada di ujung tanduk.


Baca Juga:


Terpantau pada Rabu (21/4) dini hari tadi, muncul berita mundurnya Manchester City dan Chelsea dari keikutsertaan ESL. Dua klub tersebut bersama dengan Man United, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur merupakan klub-klub pendiri ESL dari Inggris.

Woordward diyakini menjadi salah satu tokoh penting yang meginisiasi ESL. Meski pengusaha asal Inggris itu tak memiliki jabatan dalam struktur petinggi kompetisi pesaing Liga Champions tersebut.

Bahkan, nama Woodward sempat disebut-sebut oleh Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin saat ESL muncul. Woodward pun mundur dari jabatannya di UEFA menyusul pembentukan kompetisi yang melibatkan klub-klub elit Eropa tersebut.

Woodward memulai karirnya di klub asal Manchester tersebut sejak 2005. Pria yang kini berusia 49 tahun itu baru menjabat sebagai wakil presiden Setan Merah pada 2012 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com