Wali Kota Tolak Rencana Duo Milan Bongkar San Siro

0
66
San Siro

Vivagoal Serie AWali Kota Milan, Giuseppe Sala menolak rencana pembongkaran Stadion San Siro oleh AC Milan dan Inter Milan. Menurutnya pembongkaran bakal mengurangi nilai sejarah yang dimiliki San Siro. 

Kedua raksasa Italia itu berencana untuk lepas dari bayang-bayang pemerintah kota Milan dengan meninggalkan San Siro. Keduanya ingin membangun stadion baru yang nantinya akan digunakan secara bersama.

Selama proses pembangunan nanti, kedua tim akan tetap ngontrak di San Siro. Namun, pemerintah kota Milan kemudian menolak memberi izin pembangunan stadion baru dan juga kontrak mereka.

Lantas, Duo Milan berencana membongkar stadion yang sudah berdiri sejak 1926 tersebut dan membangun stadion baru di dekat bangunan yang lama. Sedangkan, stadion lama akan didedikasikan untuk olahraga, hiburan, dan tempat belanja

Kedua klub memperkirakan, proyek ini membutuhkan investasi 1,2 miliar euro atau Rp 18,7 triliun.  Namun lagi-lagi rencana tersebut mendapat penolakan tegas dari wali kota Milan lantaran disebut bakal menggerus sejarah San Siro sebagai salah satu monumen Milan. 

Sala mengatakan jika San Siro merupakan salah satu monumen bersejarah bagi kota Milan dan juga bagi sepak bola Italia dan dunia. Oleh karena itu perubahan terlebih dengan skala besar bisa merusak citra yang ada.

“Berkat penjelasan Milan dan Inter, yang keluar hari ini di beberapa surat kabar, akhirnya semua orang mengetahui, bukan pemerintah kota yang ingin menyerahkan San Siro. Adalah dua klub sepak bola itu yang berniat membangun sebuah stadion baru yang lebih fungsional untuk kebutuhan mereka sendiri,” tegas Sala dilansir dari Football Italia.

Sala juga menegaskan jika pihak pemerintah ingin San Siro tetap berdiri megah guna menandai ulang tahun ke-100 stadion itu pada 2026 mendatang. Karena itu mereka juga menerima tawaran Milan-Cortina d’Ampezzo untuk tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun itu sebagai tempat upacara pembukaan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here