Wan-Bissaka, Rekrutan Termahal ke-5 dalam Sejarah Man United

0
161
Wan-Bissaka, Rekrutan Termahal ke-5 dalam Sejarah Man United

VivagoalLiga Inggris – Setelah menjalani proses negosiasi yang cukup panjang, Manchester United dikabarkan akan segera merampungkan transfer Aaron Wan-Bissaka.

Dilansir dari BBC, raksasa Premier League, Manchester United kini telah mencapai kesepakatan dengan klub pemilik jasa Wan-Bissaka yakni Crystal Palace.

Disebutkan jika manajemen Setan Merah harus merogoh kocek sampai 50 juta pounds atau sekitara 900 miliar rupiah untuk bek muda asal Inggris tersebut.

Dengan nominal transfer tersebut, Wan-Bissaka nantinya akan menjadi rekrutan termahal ke-lima dalam sejarah klub.

Rekrutan termahal United masih dipegang oleh Paul Pogba (89 juta pound) disusul dengan Romelu Lukaku (76 juta pound), Angel Di Maria (59,7 juta pound), dan Fred (52 juta pound).

Dalam kesepakatan tersebut juga disebutkan jika Wan-Bissaka nantinya akan menerima gaji 80 ribu pounds per pekan atau sekitar 1,4 miliar rupiah. Angka tersebut delapan kali lebih banyak ketimbang saat masih bermain di Crystal Palace yakni 10 ribu pounds per pekan atau sekitar 179 juta rupiah.

Baca Juga: Andai Gagal Datangkan Wan-Bissaka, United Siap Boyong Wonderkid Norwich

Setelah kesepakatan antara kedua pihak tercapai, Wan-Bissaka kini tengah berada di Manchester guna menjalani tes medis. Usai semuanya rampung, pemain asli jebolan akademi Crystal Palace tersebut nantinya akan diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik.

Wan-Bissaka yang menjalani debut pada Oktober 2018 silam tersebut nantinya akan di plot sebagai pengganti Antonio Valencia di sektor bek kanan. Gaya bermainnya yang disebut cocok dengan skema Ole Gunnar Solskjaer, bukan hal mustahil ia akan debut sejak musim depan bergulir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here