Wayne Rooney Sayangkan Pemecatan Solskjaer: Kerjanya Bagus - Vivagoal.com
Wayne Rooney Sayangkan Pemecatan Solskjaer: Kerjanya Bagus
Wayne Rooney dan Solskjaer, Foto: dok Bolasport

Wayne Rooney Sayangkan Pemecatan Solskjaer: Kerjanya Bagus

A Hendra - November 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ucapan simpati untuk Ole Gunnar Solskjaer terus berdatangan. Setelah Pep Guardiola, Wayne Rooney pun turut prihatin atas pemecatan yang dialamatkan kepada mantan rekan setimnya itu.

Ole Gunnar Solskjaer dipecat manajemen Manchester United menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan klub pada musim ini. Setan Merah terperosok di papan tengah dan berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Mereka tercecer 12 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Keputusan membebastugaskan Solskjaer sendiri dinilai tak menghargai jasa pria asal Norwegia tersebut. Solskjaer memang sempat sukses mengantarkan Man United melaju ke perempatfinal Liga Champions pertamanya setelah era Sir Alex Ferguson. Selain itu, Man United dibawah asuhan Solskjaer untuk pertama kalinya mampu finish sebagai runner-up Liga Inggris pada musim 2020/2021 kemarin. Atas pemecatan itu, Guardiola mengaku itu resiko jika menangani sebuah klub besar.


Baca Juga:


Rooney merasa, kinerja mantan rekan setimnya layak diberikan apresiasi tinggi. Meski begitu, ia merasa ancaman pemecatan memang bisa terjadi kapan saja kepada pelatih yang tak membawa Manchester United berprestasi dalam berbagai ajang yang dimainkan.

“Saya sangat sedih, sudah jelas karena dia adalah mantan rekan setim saya. Tak pernah menyenangkan ketika melihat seorang pelatih kehilangan pekerjaannya.” ucap Rooney dikutip dari Talksport.

“Saya pikir kinerjanya bagus, dia telah membawa kembali stabilitas ke klub. Namun, tentu saja jika anda menangani klub seperti Manchester United, dan hasilnya tidak seperti yang diinginkan, pastinya anda akan kehilangan pekerjaan,” jelas Rooney.

“Saya turut kecewa pada Ole, tapi saya yakin sebuah klub seperti Manchester United akan melakukan pekerjaannya sekarang untuk berpindah dan mendatangkan orang yang tepat,” tandasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com