Wembley Jadi Tiket Terakhir Nottingham Forest Untuk Kembali ke Liga Inggris - Vivagoal.com
Wembley Jadi Tiket Terakhir Nottingham Forest Untuk Kembali ke Liga Inggris
Sumber: Twitter @NFFC

Wembley Jadi Tiket Terakhir Nottingham Forest Untuk Kembali ke Liga Inggris

Muhammad Ilham - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –Β  Partai finalΒ play-off EFL Championship 2021/22 akan dilangsungkan di Wembley Stadium. Menang menjadi syarat mutlak bagi Nottingham Forest untuk kembali ‘pulang’ ke Liga Inggris.

Tidak hanya Liga Inggris saja yang menarik untuk ditonton, kasta kedua mereka, EFL Championship, juga sangat seru untuk diikuti. Saat ini, baru Fulham FC dan Bournemouth FC saja yang sudah mengamankan tiket promosi ke Liga Inggris. Tersisa satu tiket yang diperebutkan oleh empat tim di bawah mereka, yakni Luton Town, Sheffield United, Huddersfield Town, dan Nottingham Forest.

Dari keempat tim tersebut, tentunya publik pecinta sepak bola Inggris sangat berharap dengan Nottingham Forest. Pasalnya, tim tersebut memiliki sejarah yang tidak pernah dilakukan oleh tim Inggris mana pun.Β The Tricky Trees sukses menjadi juara Liga Champions dua musim berturut-turut, yakni pada musim 1979/80 dan 1980/81.

Wembley Jadi Tiket Terakhir Nottingham Forest Untuk Kembali ke Liga Inggris
Sumber: Medcom.id

Bersama dengan pelatih legendaris mereka, Brian Clough, itu menjadi musim yang sangat mengagumkan bagi publik pecinta Nottingham Forest. Akan tetapi, kejayaan tersebut sirna seketika. Nottingham Forest langsung terdegradasi dari Liga Inggris, bahkan tidak pernah naik kasta sejak 1998/99. Kejayaan Nottingham Forest di Eropa seakan-akan hilang ditelan bumi dan banyak orang yang mulai melupakan tim ini.

Namun, pada EFL Championship 2021/22, secercah harapan mulai muncul. Nottingham Forest mengakhiri musim 2021/22 di peringkat keempat, satu tingkat di bawah Huddersfield Town. Alhasil, mereka mendapatkan tiket untuk bermain di babakΒ play-off EFL Championship 2021/22 untuk memperebutkan satu tempat di Liga Inggris.

Dikarenakan hanya empat tim yang bertanding, babak akan langsung masuk ke dalam tahap semi final. Nottingham Forest melawan Sheffield United, sedangkan Huddersfield Town bertemu Luton Town. Pertandingan dilangsungkan dengan dua leg.


Baca Juga:


Leg pertama, Nottingham Forest menang dengan skor 2-1. Akan tetapi, di leg kedua, Sheffield United sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1, sehingga pertandingan akan dilanjutkan lewat babak tambahan waktu karena agregat 3-3. Hingga menit ke-120, kedua tim tidak ada yang bisa mencetak gol. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak penalti.

Pada babak penalti tersebut, Nottingham Forest berhasil menjadi pemenanganya dengan skor 3-2. Tiga gol Nottingham Forest dicetak oleh Steve Cook, Cafu, dan Brennan Johnson. Sedangkan, dua gol Sheffiled United dicetak oleh Iliman Ndiaye dan Sander Berge. Kemenangan tersebut mengantarkan Nottingham Forest ke partai finalΒ play-off EFL Championship 2021/22 yang dilangsungkan di Wembley Stadium. Mereka akan menjamu Huddersfield Town yang bisa mengalahkan Luton Town dengan skor agregat 2-1.

Tentunya hasil tersebut membuat mereka semakin dekat dengan tiket promosi. Tinggal selangkah lagi untuk kembali ke tempat seharusnya, yakni Liga Inggris. Wembley Stadium menjadi tempat ‘pembelian’ tiket terakhir Nottingham Forest untuk ke Liga Inggris. Hanya satu hal yang perlu mereka lakukan: Kalahkan Huddersfield Town.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com