VivagoalBerita BolaMeski terbilang rival, namun nyatanya United pernah mengajukan tawaran kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger pada tahun 2002 lalu. Namun sang pelatih menolak untuk meninggalkan klub asal London tersebut.

Fakta mengejutkan terkait ketertarikan manajemen Manchester United untuk mendatangkan Wenger ke Old Trafford tepatnya pada musim 2001-2002. Penawaran tersebut terjadi kala Setan Merah masih ditangani oleh Martin Edwards.

Langkah tersebut diambil sebagai langkah cepat terkait kabar keinginan Alex Ferguson untuk mengakhiri masa kepelatihannya. Nama Wenger sendiri juga wajar menjadi incaran usai keberhasilannya memberikan trofi kedua sejak menangani Arsenal pada 1996.

“Saya selalu bisa menjaga rahasia. Mungkin suatu hari nanti, saya akan membeberkan klub mana saja yang pernah menghubungi saya semasa menangani Arsenal. Mungkin fakta itu bisa saja saya beberkan dalam beberapa bab. Anda juga seharusnya bertanya kepada Martin Edwards,” kata Wenger mengutip dari Sportsmole.

Namun dengan tegas pelatih asal Prancis tersebut menolak tawaran yang datang. Dirinya lebih mementingkan untuk bertahan dengan Arsenal yang dinilainya memiliki nilai-nilai klub yang sulit untuk ditinggalkan.

“Bagi saya, klub adalah tentang nilai-nilai dan saya tahu apa saja yang berubah. Memang banyak yang berubah, namun saya datang ke sini karena nilai klub ini yang begitu luar biasa dan saya sangat mencintai olahraga,” kata Wenger mengutip dari Sportsmole, Senin (11/9/2017).

“Hal itulah yang membuat saya berkompetisi hingga saat ini. Manchester United memang klub atraktif. Namun, apakah saya bahagia di Arsenal? Jawabannya ya,” lanjut mantan juru taktik AS Monaco itu.

Namun kabar berhentinya Fergie nampak hanya menjadi kabar burung setelah kedua belah pihak tetap mempertahankan kerja sama hingga 2013 silam. Dalam periode 2002 hingga 2013 sendiri pelatih asal Skotlandia tersebut berhasil mempersembahkan lima trofi Liga Primer Inggris serta satu Liga Champions.

Sedangkan Wenger masih akan terus berada di Emirates hingga Juni 2020 mendatang. Masa depan Wenger memang terus mendapat tekanan terutama dari para pendukung Arsenal setelah menilai sudah saatnya pelatih berusia 67 tahun tersebut untuk hengkang.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply