Werner di Chelsea Hanya Terus Berlari Tanpa Suplai Bola

0
160
Werner Pesimis Chelsea Bisa Raih Trofi Musim Ini, Kok
Timo Werner. Sumber: Metro

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Chelsea, Alan Hudson mengkritik kinerja Frank Lampard. Menurutnya Lampard gagal memaksimalkan potensi para pemainnya termasuk Timo Werner.

Kekecewaan Hudson muncul setelah Chelsea bermain imbang 0-0 lawan Manchester United. Taktik timpang terlihat ketika Chelsea lebih fokus dalam bertahan tanpa memikirkan bagaimana cara membongkar pertahanan lawan.

Satu pemain yang membuat Hudson kasihan adalah Timo Werner. Menurutnya pemain asal Jerman itu bekerja sendirian di lini serang. Ia terus berlari mencari ruang tanpa mendapat asupan bola memadai dari tengah dan belakang karena Lampard cenderung bermain defensif.

“Saya merasa kasihan saat melihat Werner, sebab dia telah membuat sejumlah pergerakan apik, tapi tidak mendapatkan bola dan tidak dilihat oleh rekannya,” buka Hudson kepada Express.

“Jika itu terus berlanjut, Werner mungkin akan berhenti melakukannya. Hampir setiap golnya dia ciptakan sendiri, dan itu sudah cukup menjelaskan banyak hal.”

Hudson yang kini menjadi analis Liga Inggris itu meminta Lampard untuk lebih berani bermain menyerang. Ia meminta Lampard untuk berhenti berdalih dan fokus membangun tim yang berani menyerang karena itu nantinya akan memudahkan para pemain bertahan.


Baca Juga:


“Lampard terus berdalih dengan menyebut kesalahan-kesalahan [di lini pertahanan disebabkan oleh] pemain berpengalaman yang membuat blunder defensif,” lanjut Hudson.

“Jika benar demikian, artinya Lampard memang tidak cukup bagus untuk Chelsea yang membidik gelar-gelar top musim ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here