Wonderkid Dortmund Cedera, Begini Kondisi Teranyaranya - Vivagoal.com
Moukoko Bersuara Tentang Cedera yang Dialaminya
Yousoufa Moukoko – The Star

Wonderkid Dortmund Cedera, Begini Kondisi Teranyaranya

Rachmat Ramadhan - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaPemain muda Dortmund, Yousoufa Moukoko, akhirnya buka suara soal cedera yang dialaminya. Pemain 16 tahun harus menunda momen bersejarah untuk melaksanakan debutnya di Timnas saat ia harus membela Timnas Jerman di kompetisi Eropa U-21 dua pekan lalu.

Moukoko divonis cedera dalam jangka waktu cukup lama sehingga ia akan absen dalam beberapa pekan ke depan. Ia juga pulang lebih dulu dari Timnas karena harus menjalani perawatan atas cederanya.

Menanggapi hal tersebut Moukoko bersuara. Ia berjanji akan segera kembali dan mengaku sangat rindu untuk tampil lagi di atas lapangan.

“Ketika saya melihat gol itu, hati saya naik dan saya bangga dan senang karenanya. Sayangnya, saya cedera bersama tim nasional. Tapi cedera adalah bagian darinya dan itu tantangan brutal bagi seorang pemain,” tulis Moukoko di status instagramnya. 

Moukoko melihat bahwa cedera adalah salah satu bagian dari salah satu yang harus dihadapi oleh pesepakbola. Ia berjanji akan berada dalam kondisi yang lebih kuat saat melakukan comeback sekembalinya dari cedera.


Baca Juga:


“Itu hanya tergantung pada bagaimana Anda menghadapinya, apakah Anda menundukkan kepala atau terus berjalan. Semua orang tetap tenang dan terima kasih atas pesan Anda. Saya akan bekerja lebih keras dan lebih kuat dan Insya Allah saya akan kembali dengan kekuatan yang luar biasa. Mouki adalah segera kembali,” tutupnya.

Moukoko adalah pemain yang memecahkan rekor bersejarah di Bundesliga dan Eropa. Ia menjadi pemain termuda yang tampil di kompetisi Internasional.

Berada di bawah bayang-bayang Erling Haaland di lini depan Dortmund tidak membuatnya kendor dan tetap tampil maksimal jika dibutuhkan. Ia jua mencetak sejarah saat menjadi pemain termuda yang sudah mencetak gol di Bundesliga saat usianya masih 16 tahun. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com