Wonderkid Dortmund Pecahkan Rekor Mbappe di Liga Champions - Vivagoal.com
Bellingham Berbicara Tentang Prinsip Hidupnya
Jude Bellingham – Bola Dunia-min

Wonderkid Dortmund Pecahkan Rekor Mbappe di Liga Champions

Irman Maulana - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions –  Pemain muda berbakat milik Inggris, Jude Bellingham meneruskan penampilan gemilangnya di dua laga beruntun di Liga Champions, sekaligus mencetak rekor baru saat membawa Dortmund menang dini hari tadi.

Jude Bellingham sukses memecahkan rekor yang dipegang oleh bintang PSG, Kylian Mbappe dengan cetak satu gol saat Dortmund melawan Besiktas dini hari tadi. Bellingham turut memberikan assists pada Erling Haaland sebelum menutup laga menjadi 2-1 untuk kemenangan Dortmund.

Lewat sumbangan golnya itu, Bellingham kini menjadi pemain termuda yang bisa mencetak gol di dua laga beruntun di Liga Champions. Satu laga lainnya, yakni ketika Dortmund bertemu Man City di leg kedua perempat final musim lalu.

Sayangnya, pada laga tersebut Bellingham tak bisa membawa Dortmund menang karena kalah dengan agregat 2-4 dari The Citizen. Bellingham, yang kini berusia 18 tahun, 78 hari, memecahkan rekor Mbappe di AS Monaco saat Ia berumur 18, tahun, 85 hari di tahun 2017.


Baca Juga:


Rekor lain yang Ia pecahkan dalam laga melawan Besiktas adalah sebagai pemain Inggris termuda yang bisa mencetak gol tandang di Liga Champions. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Trent Alexander-Arnold (19 tahun, 10 hari).

Musim 2020/21 ini menjadi tahun kedua pemain 18 tahun itu berseragam De Borussen. Ia diboyong dari Birmingham dengan biaya mencapai 23 juta euro atau sekitar 387 miliar rupiah. Total sekarang Bellingham telah menyumbangkan enam gol dan delapan assists dari 53 laga untuk Dortmund di semua ajang.

Setelah menyelesaikan laga pertama di Liga Champions dengan hasil sempurna, Dortmund kini tengah bersiap untuk hadapi Union Berlin di Bundesliga akhir pekan ini. Berikutnya mereka akan hadapi Monchengladbach, sebelum tampil kembali di Liga Champions hadapi Sporting Cp, (28/9) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com