Diam-Diam, Chelsea Targetkan Xavi Sebagai Pelatih Barunya
Sumber: ESPN

Xavi Sebut Wasit yang Pimpin Laga Barcelona vs PSG Adalah Bencana

Rizal Saleh - April 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez frustrasi dengan kepemimpinan wasit ketika Blaugrana bersua PSG di perempat final Liga Champions. Di laga itu, ia juga sempat mendapatkan kartu merah.

Dalam laga yang dimainkan di Montjuic, Rabu (17/4) dini har WIB. Barcelona harus keok dengan skor 1-4 di depan publiknya sendiri dari PSG. Padahal di leg pertama ketika mentas di Parc des Princes, mereka sukses menang 2-3. Total, Azulgrana kalah dengan agregat 6-4 atas wakil Prancis itu.

Dalam laga tersebut, performa Blaugrana berubah ketika Ronald Araujo dikartu merah di pertengahan babak pertmaa. Sempat unggul 1-0, keunggulan Barcelona berbalik menjadi 4-1. Xavi pun berang dengan kartu merah Araujo dan dirinya memberikan pandangan terkait laga pasca bubaran.

Xavi Sebut Wasit yang Pimpin Laga Barcelona vs PSG Adalah Bencana
Sumber: ESPN

“Kami jelas kecewa [dengan keputusan wasit]. Saya pikir insiden yang melibatkan Araujo menentukan hasil. Sebelum hal itu terjadi, kami bermain baik. Hal itu berdampak pada kami secara keseluruhan,” urai Xavi seperti diwartakan Football Espana.


Baca Juga:


Xavi juga sempat mendapatkan kartu merah pada laga tersebut. Juru taktik asal Spanyol percaya jika keputusan wasit Istvan Kovacs tak tepat dengan mengirim Araujo keluar dengna memberikan kartu merah. Ia merasa kepemimpinan wasit tak ubahnya bencana. Lebih jauh, sosok yang sempat menukangi Al-Sadd mengklaim wasit tak memahami pertandingan.

Kekalahan dari PSG juga memperkecil kemungkinan Barcelona mengakiri musim dengan gelar. Mereka masih tertinggal 8 angka dari Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga. Kedua tim bakal bersua di Santiago Bernabe akhir pekan ini dalam laga bertajuk El Clasico.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com