Xavi Siap Ditugaskan Jadi Pelatih Jika Barcelona Pecat Valverde

0
66
Xavi Siap Ditugaskan Jadi Pelatih Jika Barcelona Pecat Valverde

VivagoalLa Liga – Kiprah positif yang dimiliki Xavi Hernandez sebagai pelatih membuatnya kini santer diberitakan bakal segera menggantikan Ernesto Valverde sebagai entrenador Barcelona. Xavi sendiri mengaku tidak keberatan jika diminta tangani Barca karena sudah mengenai pemain-pemainnya dengan sangat baik.

Xavi yang saat ini berusia 39 tahun berhasil mendongkrak pamor klub asal Qatar, Al-Sadd sejak diangkat sebagai pelatih awal musim ini. Di tangan Xavi, Al-Sadd mampu melaju mulus hingga Liga Champions Asia dan belum tersentuh kekalahan dalam tiga laga terakhir Liga Bintang Qatar 2019/2020.

Baca juga: Siap Latih Barcelona, Xavi Buka Suara Terkait Messi

Rumor Xavi bakal segera melatih Barcelona pun mulai berhembus kencang belakangan ini menyusul hasil buruk yang didapat Barca-nya Valverde dalam lima laga awal LaLiga Spanyol.

Saat ini, Blaugrana menempati posisi ke-8 klasemen sementara dengan poin tujuh hasil dari dua kemenangan, satu imbang dan dua kali kalah. Berdasarkan catatan Opta, ini menjadi start terburuk Barcelona di ajang Liga setelah lima pertandingan sejak musim 1994/1995.

Menanggapi rumor tersebut, Xavi meminta semua pihak menghormati pelatih yang ada saat ini, namun demikian, ia sangat siap jika dipanggil tuk melatih Blaugrana karena sudah punya hubungan kuat dengan beberapa pemain senior Barca, seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Sergio Busquets.

“Aku tidak tahu apakah rumor itu akan jadi jalan saya ke Barca. Satu-satunya hal yang buat saya khawatir saat ini adalah memberikan yang terbaik buat Al-Sadd, memenangkan gelar dan mengurangi kesalahan tuk dijadikan beka buat masa depan.” ungkap Xavi dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Valverde Heran Barcelona Loyo di Laga Tandang

“Tidak ada masalah untuk saya menangani Barca. Saya sudah kenal seperti apa Leo (Messi), Luis Suarez, Sergio Busquest, Jordi Alba, Gerard Pique dan Sergi Roberto. Saya tahu bagaimana mereka berlatih, kapasitas mereka untuk memimpin pemain muda, saya bahkan bisa tahu apa mereka sedang sedih atau marah.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here