Xavi Tidak Disarankan Kembali ke Barcelona Dalam Waktu Dekat, Kenapa?

0
10
Xavi Tidak Disarankan Kembali ke Barcelona Dalam Waktu Dekat, Kenapa
Sumber: Twitter

VivagoalLa Liga – Calon presiden Barcelona, Joan Laporta menilai selama Josep Maria Bartomeu masih memimpin, Xavi Hernandez sebaiknya jangan dulu kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Barcelona menghadapi rumor pergantian pelatih menatap musim yang baru. Pemicunya tak lain karena kegagalan mempertahankan gelar juara LaLiga yang sudah dua musim terakhir dimenangkannya.

Hasil imbang melawan Sevilla, Celta Vigo dan Atletico Madrid membuat Barca kini menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 79 poin, tertinggal empat angka dari Real Madrid dengan kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Situasi di liga ini memicu rumor kembalinya Xavi ke Barcelona namun kali ini sebagai pelatih. Xavi sendiri yang masih terikat kontrak dengan klub asal Qatar, Al Sadd merasa waktunya sudah tepat untuk kembali ke klub yang sudah berjasa membesarkan namanya tersebut.

Ia merasa Barcelona adalah klub yang sudah amat dikenalnya. Bergabung sedari akademi La Masia sejak usia 11 tahun, kemudian menjalani debutnya di tim utama Blaugrana pada tahun 1998 sebelum pindah ke Al Sadd tahun 2015. Total Xavi menghabiskan 24 tahun masa hidupnya dengan berseragam Barca.

“Saya jelas ingin kembali ke Barcelona, saya merasa sangat antusias.” ucap Xavi.

Tapi bagi Joan Laporta, Xavi sudah salah jika menerima pinangan melatih Barcelona saat ini. Pasalnya, carut marutnya situasi Barcelona musim ini ditengarai karena buruknya manajemen Barca dibawah kepempinan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden dan kondisi tersebut tidak akan memudahkan kariernya sebagai pelatih di Blaugrana.


Baca Juga:



“Jika saya adalah Xavi, saya tidak akan pernah mau kembali dengan direksi masih seperti ini. Ini bukan soal BarcaGate tapi sudah soal BartoGate. Saya khawatir menyoal bagaimana aset klub ini (Lionel Messi) akan berada dalam ancaman.” ucap Laporta.

“Saya pribadi ingin Messi bertahan, tapi keputusan buruk dari direksi ini bisa mengarah kepada keputusan yang akan mengakibatkan Messi pergi.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here