Xhaka Sebut Arsenal Terlalu Takut Saat Lawan Watford, Benarkah?

0
49
Xhaka Sebut Arsenal Terlalu Takut Saat Lawan Watford, Benarkah?

Vivagoal Liga Inggris Gelandang Arsenal, Granit Xhaka tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya usai Arsenal hanya mampu bermain imbang melawan Watford. Menurutnya The Gunners terlalu takut untuk menguasai bola.

Arsenal melawat ke Vicarage Road markas Watford, Minggu (15/9) malam WIB. Pada matchday kelima Premier League tersebut, Arsenal sejatinya sempat tampil menjanjikan. skuad Unai Emery berhasil unggul dua gol melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang di paruh pertama.

Namun memasuki babak kedua, Arsenal seperti kehilangan arah. Klub asal London utara itu tampil tak sebaik di babak pertama. Alhasil kemenangan di depan sirna setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 masing-masing melalui gol yang dicetak oleh Tom Cleverley dan Roberto Pereira (penalti).

Kekecewaan tampak jelas di muka Xhaka. Ia menyesalkan mental tim yang tak begitu kuat bahkan untuk memperebutkan bola. “Kami tentu sangat kecewa dengan hasil ini. Kami menjalani babak pertama yang bagus kemudian kami bermain sangat buruk di babak kedua dan harus membayar mahal untuk itu,” Xhaka mengatakan kepada BBC Sport.

Baca Juga: Alami Cedera, Arsenal Tanpa Stiker Andalannya Hingga Oktober

“Kami sudah tahu mereka nothing to lose dan mereka akan menyerang kami tapi kami justru tidak memperlihatkan permainan terbaik kami. Kami terlalu takut. Tidak ada yang menginginkan bolanya,” sembur gelandang Arsenal asal Swiss itu.

“Setiap tim di Premier League cukup tangguh untuk mencetak gol jadi Anda harus tetap kalem, bermental kuat, sedangkan kami tidak mampu melakukannya,” ketus dia.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal terus puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka. Sebelumnya The Gunners juga bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur setelah sebelumnya dihajar Liverpool 3-1. Selain itu, laga kontra Watford juga membuat Gunners saat ini tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here