Zidane Tak Perlu Ronaldo Tuk Bawa Madrid Raih Trofi

0
32
Zidane Tak Perlu Ronaldo Tuk Bawa Madrid Raih Trofi
Sumber: Goal

VivagoalLa Liga – Zinedine Zidane sukses menambah koleksi trofi Real Madrid usai merebut gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020. Mantan CEO El Real, Jorge Valdano pun melontarkan puji-puji untuk pelatih asal Prancis itu.

Zidane benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai pelatih top dunia. Kini, dia sudah sukses mempersembahkan dua trofi LaLiga  sebagai pelatih Madrid yang dalam satu dekade terakhir begitu dikuasai oleh musuh bebuyutan mereka, Barcelona.

Jika dijabarkan lebih rinci, Zidane memang sosok yang spesial. Selama menjabat sebagai entrenador Los Blancos, Zidane tercatat sudah meraih 11 trofi. Sejak dipercaya menukangi Sergio Ramos cs pada 2016 silam, Zidane tercatat hanya satu musim gagal mempersembahkan trofi juara.

Namun hal itu dimaklumi karena ia sempat mundur sebelum kembali dipanggil menangani tim pada Maret 2019 untuk menggantikan Santiago Solari saat LaLiga sudah tinggal menyisakan 12 laga.

Kendati begitu, Zidane bisa menyumbangkan 11 trofi sebagai pelatih Madrid hanya dalam 209 pertandingan di seluruh ajang. Artinya, jika dirata-ratakan, Zidane bisa meraih satu trofi di dalam setiap 19 laga.

Keberhasilan Zidane ini lantas menuai banyak pujian dari Jorge Valdano yang pernah menjabat sebagai CEO di Madrid periode 2009-2011. Pasalnya, keberhasilan Zidane memimpin Madrid selama ini membuktikan kalau mereka adalah kesatuan tim, meski sempat goyah pasca ditinggal Cristiano Ronaldo.


Baca Juga:



Walaupun tidak ada mesin gol sehebat CR7 hingga saat ini, namun dibawah komando Zidane, Madrid tetap bisa melaju kencang dan akhirnya keluar sebagai juara.

“Zidane sudah membuktikan bahwa dia berhasil mengalahkan Lionel Messi. Dia sukses melakukannya dengan segala efisiensi yang ada di skuad Madrid. Dia bekerja dengan sangat efisien dengan banyak rencana.” puji Valdano dilansir dari Sport-English.

“Apa yang dilakukannya jauh lebih sulit dari yang dipikirkan dan dilakukan banyak orang. Semua berkat kebijaksanaan yang dimilikinya. Saya pribadi kerap terkejut dibuat Zidane dengan semua evolusi yang dia ciptakan.” tegasnya.

“Dia menggunakan pengalamannya untuk berkembang. Dia menang karena dia bisa dan mampu beradaptasi dengan situasi yang baru.” tutup Valdano.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here