Ketum PSSI Sudah Kantongi Nama Untuk Direktur Teknik Pengganti Indra Sjafri
Ketum PSSI, Erick Thohir, dalam acara penandatangan Kerjasama Official Insurance Partner Timnas Indonesia di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3) sore WIB. Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Ketum PSSI Sudah Kantongi Nama Untuk Dirtek Pengganti Indra Sjafri, Siapa Dia?

Muhammad Ilham - March 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengatakan jika dirinya sudah mengantongi nama untuk posisi Direktur Teknik (Dirtek). Posisi tersebut yang akan menggantikan Indra Sjafri yang saat ini difokuskan untuk melatih Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mengisyaratkan jika pihaknya memprioritaskan kursi Dirtek PSSI kepada orang asing. Calon yang ia sebutkan berasal dari Jerman, Eropa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, pada acara penandatangan Kerjasama Official Insurance Partner Timnas Indonesia, Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3) sore WIB, Erick Thohir angkat bicara mengenai calonnya. Ia mengatakan sudah mendapatkan nama untuk posisi Dirtek PSSI tersebut.


Baca Juga:


Sayangnya, Erick Thohir belum menjelaskannya secara gamblang siapa dan berasal dari mana calonnya tersebut. Namun, ia menegaskan jika keputusannya akan resmi sebelum Juni mendatang.

Ketum PSSI Sudah Kantongi Nama Untuk Direktur Teknik Pengganti Indra Sjafri
Ketum PSSI, Erick Thohir, dalam acara penandatangan Kerjasama Official Insurance Partner Timnas Indonesia di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3) sore WIB.
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

“Sudah, ini sudah masuk namanya, baru saja, ini belum kasih lihat ke bapak (Zainudin Amali). Belum tahu, sabar, baru pelatih Jepang baru dateng, coach Indra Sjafri lagi pusing pemain, ini sudah ‘Dirtak-Dirtuk’ saja. Adalah, nanti mungkin sebelum Juni sudah ada putusan,” ucap Erick Thohir kepada para wartawan yang hadir.

Jabatan Direktur Teknik hingga saat ini masih diemban oleh Indra Sjafri yang notabene juga punya tanggung jawab sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia U-20. Sebelumnya, sempat jatuh ke tangan Frank Wortmuth pada medio Agustus-Desember 2023 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com