3 Kesalahan Zidane Yang Membuat Pramusim Madrid Berantakan - Vivagoal.com
3 Kesalahan Zidane Yang Membuat Pramusim Madrid Berantakan

3 Kesalahan Zidane Yang Membuat Pramusim Madrid Berantakan

Fachrizal Wicaksono - July 29, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mengusung misi bangkit menyambut musim 2019/2020, Real Madrid malah terlihat kian terpuruk di tur mereka ke Amerika Serikat.

Marca mengungkapkan buruknya catatan Los Merengues ini karena pelatih El Real, Zinedine Zidane sudah mengabaikan tiga hal.

Setelah dua minggu lamanya menjalani sesi pemusatan latihan pramusim di Montreal, Kanada, Madrid terbang ke AS untuk tampil di ICC 2019. Dari dua laga awal yang dijalani, yakni menghadapi Bayern Munchen dan Arsenal, Madrid meraih hasil yang kurang memuaskan.

Baca Juga: Kebobolan 12 Gol di Pramusim, Zidane Masih Yakin Madrid Bagus

Puncaknya ketika mereka harus melawan rival sekota, Atletico. Laga itu berujung mimpi buruk ketika gawang Thibaut Courtois diberondong sebanyak tujuh kali selama 90 menit.

Hasil itu seakan jadi pelengkap pekan kelabu Madrid setelah sebelumnya, mereka harus kehilangan Marco Asensio yang mengalami cedera lutut dan harus absen selama sembilan bulan lamanya, diikuti oleh Ferland Mendy yang juga cedera dan dipastikan menepi selama satu bulan.

Menurut Marca, belanja besar yang dilakukan Madrid seolah belum berefek pada tur pramusim mereka kali ini. Hal itu bisa terjadi karena keputusan Zidane yang dinilai mengabaikan 3 hal. Yang pertama adalah Zidane masih menurunkan susunan pemain yang sama dengan skuad andalannya musim 2017/2018 kemarin

Baca Juga: Miliki Lubang di Lini Pertahanan, Zidane Akui Kelemahan Madrid

Dilansir dari Marca, hanya dua posisi yang mengalami perubahan, yaitu Thibaut Courtois yang menggeser Keylor Navas sebagai kiper utama dan Eden Hazard yang mengisi pos Cristiano Ronaldo. Sisanya, masih pemain yang sama dengan peran yang sama pula.

Yang kedua adalah tidak adanya perubahan gaya bermain Zidane yang masih menerapkan skema 4-3-3 sebagai taktik utamanya. Formasi itu dianggap sudah tidak efektif dengan komposisi skuat yang mereka miliki saat ini.

Terakhir adalah sikap Zidane yang tidak mau menyalahkan dirinya, malah menyebut timnya memang tidak terlalu ngoyo mengejar kemenangan karena hanya laga pramusim.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com