5 Fakta eFootball PES 2020

0
268
artikel-vigo-PES-2020

Vivagoal5 Fakta – Perusahaan game ternama asal Jepang, Konami kini membuat langkah berbeda dalam tahun-tahun lalu untuk salah satu game andalan mereka yakni, PES. Konami merubah dan memberikan beberapa perbedaan besar untuk game terbaru mereka eFootball PES 2020.

Saat peluncuran eFootball PES 2020 ini ternyata terdapat fakta PES 2020 tak sedap yang menimpa mereka yaitu, mereka harus kehilangan satu lisensi penting. Namun meski kehilangan lisensi tersebut, Konami ini berhasil mendapatkan beberapa lisensi lainnya. 

Tentunya hal ini menjadi nilai penyeimbang untuk game console milik perusahaan Jepang ini. Berikut inilah lima fakta PES 2020:

1. Rebut Maskot dari Rival

Fakta PES 2020Fakta PES 2020 pertama, seri ini memiliki sampul kapten dari Barcelona, Lionel Messi. Messi sebelumnya sempat menjadi sampul PES pada sembilan tahun silam, tapi kini pria berdarah Argentina itu kembali mengisi halaman depan dari PES setelah sebelumnya diisi oleh Philippe Coutinho.

Tidak hanya itu, PES 2020 berhasil menggaet Juventus sebagai duta PES. Kehadiran mega bintang Cristiano Ronaldo dalam kubu Bianconeri membuat PES 2020 terasa komplit. Sebelumnya FIFA selalu membawa Ronaldo sebagai maskot game andalan EA itu, tapi kini  Ronaldo bergabung dalam PES 2020.


Baca Juga: 


Dengan adanya dua pesepakbola kelas wahid menjadikan kompetisi di antara mereka semakin seru. Tidak hanya itu saja, kehadiran dua megabintang ini tentu akan sangat berpengaruh untuk perkembangan Konami di mata dunia.

2. Lisensi 

Fakta PES 2020Fakta PES 2020 lainnya, meski berhasil gaet maskot rival, sayangnya game andalan dari Konami ini kehilangan lisensi dari UEFA Champions League, namun PES berhasil mengantongi lisensi yang tak kalah menarik. Pada eFootball PES 2020 ini mereka berhasil mengantongi lisensi 18 liga.

Beberapa liga yang sudah berlisensi yaitu, Ligue 1 Prancis, Serie A, Eredivisie, English Premier League, Segunda Division, La Liga dan masih banyak lainnya. Disamping itu game dari perusahaan asal jepang ini juga menggaet lisensi dari beberapa tim ternama di dunia.

Sebelumnya PES berhasil mereka dapatkan lisensinya seperti, Arsenal dan Barcelona. Namun PES 2020 ini berhasil mendapatkan tambahan lainnya yaitu, Manchester United, Inter Milan dan AC Milan. Tapi sayang fakta PES 2020 ini mereka kehilangan lisensi dari tim Liverpool.

Tidak hanya sampai di situ, DLC Euro 2020 dapat diunduh secara gratis pada PES 2020 ini. Ekspansi ini berarti membuat 55 tim nasional akan tersaji di dalam game ini. Bahkan 55 tim nasional itu akan dilengkapi dengan seragam dan ditambah dengan Wembley Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here