5 Fakta Jelang Duel Persebaya Vs Arema yang Wajib Bonek dan Aremania Ketahui

0
650
5 Fakta Jelang Duel Persebaya Vs Arema yang Wajib Bonek dan Aremania Ketahui

Vivagoal5 Fakta – Duel big match akan tersaji di final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC. 

Persebaya Surabaya lolos ke final usai mengalahkan Madura United dengan agregat 4-2 dalam pertandingan dua leg.  Sedangkan Arema FC lolos ke semifinal usai menggulung Kalteng Putra dengan agregat 6-0.

Duel final kedua tim pun Persebaya kontra Arema FC bakal digelar dalam sistem dua leg. Leg pertama akan dimainkan pada 9 April. Sementara itu, leg kedua digelar pada 12 April 2019.

Loading...

Bagi Persebaya sendiri, leg pertama yang akan dimainkan di kandangnya, maka dari itu harus dimaksimalkan untuk meraih kemenangan. Sedangkan bagi Arema Malang, meski akan menjadi tamu, mereka telah menunjukan penampilan gemilang yang bisa membuat mereka mencuri poin.

Namun pada akhirnya inilah babak final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan 2 kekuatan dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Arema FC. Pertandingan ini diprediksi akan menjadi pertandingan sengit, siapa yang melakukan kesalahan paling minim, tim itu berpeluang memenangkan leg pertama.

Baca Juga :  Pecat Mourinho, Saham United Justru Meroket

Persebaya Surabaya sesungguhnya mengalami jalan yang sangat terjal nan sulit sebelum mencapai babak final. Dikarenakan harus melewati hadangan Persib Bandung dan Madura United. Namun, beruntung Persebaya Surabaya memiliki pemain bintang dalam diri Manuchekhr Dzhalilov.

Sementara ini, pemain terbaik Piala AFC 2017 itu saat ini berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol. Produktivitas Dzhalilov meningkat tajam  di laga Piala Presiden tak lepas dari evolusi posisi dari gelandang serang menjadi penyerang sayap.

Eks pemain Persib Bandung itu memang sudah mulai menunjukkan performa bersama Arema FC sejak putaran kedua Liga 1 2018. Penampilan gemilang Makan Konate bersama Arema FC rupanya berlanjut ke Piala Presiden 2019.

Raihan 3 golnya mungkin akan terlihat minim namun sesungguhnya kontribusinya bagi Arema FC lebih dari itu. Makan Konate adalah seorang pengatur serangan yang sangat handal dan baik dengan umpan yang presisi serta pergerakan tanpa bola aduhai.

Berikut ini VIGO merangkum 5 fakta menarik jelang duel Persebaya vs Arema FC yang wajib Bonek dan Aremania ketahui. 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here