5 Fakta Klub Sepakbola dengan Logo Terjelek - Vivagoal.com
5 Fakta Klub Sepakbola dengan Logo Terjelek

5 Fakta Klub Sepakbola dengan Logo Terjelek

Heri Susanto - January 23, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Logo pada sebuah tim sepakbola bisa menjadi identitas yang tak terpisahkan. Namun, apa jadinya jika ada tim sepakbola yang memiliki logo kurang enak dipandang alias jelek? Hal tersebut sedikit banyak bakal mempengaruhi branding sebuah klub.

Saat ini, banyak tim sepakbola yang melakukan re-branding kepada logo timnya. Beberapa tim macam Inter Milan, Bayern Munich, Real Madrid, Manchester City pernah melakukan perubahan logo. Alasannya cukup sederhana. Logo yang baru bisa merepresentasikan ulang citra klub.

Inter Milan tampil lebih modern dengan menanggalkan aksen emas dan menggantinya dengan warna dasar biru dengan aksen hitam pada logo mereka. Font klub juga nampak lebih sederhana. Sementara Manchester City mengganti logo burung mereka menjadi perahu yang merepresentasikan Kota Manchester sebagai salah satu Kota Pelabuhan di Inggris.

Tak hanya tim luar negeri, tim sepakbola Indonesia seperti Persita Tangerang, PSM Makassar hingga Borneo FC juga melakukan perubahan logo agar nampak lebih segar. Tim-tim tersebut tampil dengan lambang baru dan memang terlihat lebih segar dari logo laman mereka sebelumnya.


Baca Juga:


Di luar, ada beberapa tim yang memiliki beberapa logo yang kurang bagus dan kurang nyaman dilihat secara visual. Penempatan berbagai objek dalam logo maupun bentuk secara keseluruhan membuat desain logo klub tersebut tak berlebihan jika disebut jelek.

Vivagoal telah merangkum 5 logo tim terburuk yang pernah ada. Mereka yang masuk dalam daftar ini  berasal dari berbagai negara di dunia. Beberapa tiga di antaranya berasal dari Eropa sementara dua lain berasal dari Amerika Tengah dan Afrika. Berikut daftarnya.