5 Fakta Pelatih Top Berstatus Pengangguran - Vivagoal.com
5 Fakta Pelatih Top Berstatus Pengangguran

5 Fakta Pelatih Top Berstatus Pengangguran

Heri Susanto - January 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Banyak pelatih berstatus top di sepakbola Eropa. Namun untuk saat ini ada beberapa nama yang berstatus pengangguran lantaran belum mendapatkan kesempatan menukangi sebuah klub maupun tim nasional.

Untuk mendulang status top seorang pelatih harus mendulang prestasi terbaik bersama beberapa tim maupun tim nasional. Saat ini, sosok-sosok seperti Massimiliano Allegri, Pep Guardiola, Didier Deschamps, Jurgen Klopp, Hansi Flick hingga Carlo Ancelotti bertengger di berbagai klub maupun Timnas.

Nama-nama tersebut sukses menorehkan prestasi yang lumayan mentereng. Beberapa di antaranya pernah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Status tersebut membuat mereka hadir di jajaran elit sepakbola Eropa, bahkan dunia.

Namun, tak semua pelatih yang memiliki reputasi baik di masa lalu atau saat ini bisa tetap stabil mendapatkan pekerjaan dari berbagai tim maupun tim nasional. Banyak dari mereka yang berstatus pengangguran lantaran berbagai faktor.


Baca Juga:


Untuk saat ini, ada nama top macam Ole Gunner Solskjaer dan Andre Villas-Boas belum mendapatkan pekerjaan. Nama pertama dikenal kala menukangi Manchester United. Ia sempat membantu klub mendulang status runner up sebelum akhirnya didepak lantaran berbagai hasil minor di musim lalu. Sementara nama kedua sempat berprestasi di usia muda bersama FC Porto sebelum karirnya tenggelam.

Di luar dua nama tersebut, masih ada lima pelatih lain. Dari lima nama yang tersemat, ada satu nama yang sempat mengepak tiga gelar Liga Champions secara beruntun dan dirinya sukses menjadi mitos di kompetisi tersebut. lantas, siapa saja mereka? Berikut daftarnya.