5 Fakta Pablo Zabaleta, Legenda Manchester City. - Vivagoal.com
5 Fakta Pablo Zabaleta, Legenda Manchester City.

5 Fakta Pablo Zabaleta, Legenda Manchester City.

Heri Susanto - January 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Manchester City memiliki berbagai bintang dalam skuatnya sampai hari ini. Mereka juga memiliki sosok beberapa sosok yang besar dan layak menjadi legenda klub. Pablo Zabaleta adalah satu di antaranya.

Sejak akuisisi yang dilakukan Thaksin Shinawatra pada 2007 hingga Abu Dhabi United Group pimpinan Sheikh Mansour setahun berselang, Manchester City gemar mendaratkan pemain potensial maupun sosok dengan reputasi bintang. Vincent Kompany, David Silva hingga Carlos Tevez adalah contohnya.

Namun di antara segudang nama yang mendarat ke Etihad Stadium, ada sosok Pablo Zabaleta yang didaratkan pada musim panas 2008. Ia merupakan sosok yang tak banyak dikenal lantaran hanya mentas untuk Espanyol sebelum bergabung dengan City.

Meski begitu, pemain asal Argentina menjadi pemain yang tak tergantikan di City oleh siapapun pelatihnya. Zaba bertransformasi menjadi tumpuan tim dalam masa baktinya di City. Siapapun fullback kanan yang hadir, ia selalu menjadi pilihan utama di tim.


Baca Juga:


Karirnya terbilang panjang bersama the Sky Blues. Zaba mentas dalam kurun 2008-2017 lalu. Bersama City, ia sempat mengepak 333 laga di lintas kompetisi dan sukses mendulang 12 gol serta 27 assist bagi the Sky Blues. Pasca City, ia masih berada di Inggris dan mentas tiga tahun lagi bersama West Ham United sebelum putuskan pensiun pada 2020 silam.

Vivagoal sudah merangkum 5 fakta dari Pablo Zabaleta yang berulang tahun ke-38 pada 16 Januari ini. Ada berbagai fakta menarik dari pemain asal Argentina itu bersama Manchester City. Apa saja faktanya? Berikut daftarnya.