5 Fakta Klub yang Siap Tempur di Liga 1 Indonesia

0
1183
5 Fakta Klub yang Telah Direkrut dan Siap Tempur di Liga 1 Indonesia

Vivagoal5 Fakta – Beberapa klub Liga 1 telah mempersiapkan skuat terbaiknya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Banyak klub papan atas Liga 1 seperti, Persib Bandung, PSIS Semarang hingga Persebaya Surabaya juga dikabarkan telah merekrut pemain anyarnya.

Klub-klub pun telah memboyong pemain baru, terutama pemain asing. Kehadiran pemain asing dalam kompetisi Liga 1 Indonesia memiliki peran penting. Tidak hanya merebut gengsi, klub mendatangkan pemain asing berkualitas demi mendongkrak penampilan sepanjang musim.

 

Hal tersebut yang menjadi dasar klub-klub di Indonesia berani mengeluarkan banyak uang demi merekrut pemain asing berkualitas. Semakin kuat latar belakang dan prestasi sang pemain, semakin besar pula uang yang dikeluarkan oleh klub.

Pada pertandingan Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator masih menggunakan aturan 3+1 terkait pemain asing. Yang dimaksudkan, setiap klub di klub Liga Indonesia hanya boleh menggunakan empat pemain asing dengan perincian, tiga berasal dari benua Eropa, Amerika, Afrika, dan satu sisanya wajib memiliki 1 pemain Asia-Australia.

Pembantasan penggunaan pemain asing perlu digalakkan karena

aturan ini juga turut mendukung penggunaan pemain lokal dan pemain muda dalam sebuah klub Liga 1 2019.

Lantas, VIGO akan merangkum klub-klub yang sudah rampung belanja pemainnya musim ini dan siap bertanding di Liga 1 Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here