5 Fakta Luis Nani, Pemain Hebat yang Terabaikan

0
962
5 Fakta Luis Nani

Vivagoal 5 Fakta – Bicara soal pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, pasti berada dalam daftar teratas. Tapi, jangan lupakan Luis Carlos Almeida da Cunha alias Nani.

Sempat digadang  sama suksesnya seperti Ronaldo, jalan hidup Nani sebagai pesepakbola sedikit berbeda. Berusia 34 tahun, Nani hingga saat masih aktif bermain bersama Orlando City di Major League Soccer.

Sebagai pemain, titel sukses nampak tak akan salah bila disematkan pada Nani. Sebanyak 17 trofi berhasil didapatkan baik bersama klub maupun Timnas.

Diantaranya ; satu piala Eropa bersama Portugal bersanding dengan empat trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, satu trofi Liga Portugal dan satu gelar piala dunia antar klub.

Meski punya banyak prestasi, Nani kadang jarang mendapat sorot utama. Selalu berada dibalik bayang-bayang Cristiano Ronaldo baik bersama Man United atau Timnas Portugal, Nani kadang terabaikan.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Nani yang jatuh pada 17 November ini, Vivagoal merangkum 5 Fakta soal Luis Nani. Berikut daftarnya:

1.Awal Karier

Nani
Foto: Daily Mail

Sporting Clube de Portugal mencium bakat Luis Nani sejak masih belia. Bersama skuad junior di musim 2004/05, Nani berhasil membawa Sporting sebagai juara di kejuaraan junior nasional waktu itu.

Tampil meyakinkan, Nani langsung promosi ke tim utama Sporting , dari sini perjalanan karier Nani melesat kencang. Mencetak gol di Liga Champions 2006 kontra Spartak Moskwa, perhatian dunia mengarah padanya, terlebih Nani juga jadi bagian dalam Sporting menjuarai Piala Portugal musim itu.

Selama membela Sporting di dua periode selama, Nani berhasil mencatatkan 131 pertandingan di berbagai ajang. Dia sukses mengemas 31 gol dan 11 assists.

2.Dibalik Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo

Nani
Foto: Man Evening News

Tampil impresif bersama Sporting membuat Manchester United kepincut untuk memboyongnya. Mahar 25,5 juta Euro digelontorkan  Setan Merah untuk dapatkan tanda tangan Luis Nani.

Telah lebih dulu mendapatkan Cristiano Ronaldo dan sama-sama berasal dari Portugal serta Sporting, duet Ronaldo-Nani banyak ditunggu. Nani diharapkan bisa mengimbangi kehebatan CR 7 di lapangan hijau.

Namun situasi ini bak boomerang buat Nani. Tekanan besar terus menghujam sang pemain selama merumput di Old Trafford. Publik berharap Nani bisa seperti Ronaldo dengan kontribusi yang luar biasa besar untuk Setan Merah.


Baca Juga: 


Kala itu, sorot tetap menyinari CR7, di mana Nani, hanya berada dibalik itu semua. Sejatinya, catatan Nani bersama Man United tetaplah mengesankan. Dia mengemas 230 penampilan di beragam kompetisi dengan capaian 40 gol dan 74 assists.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here