5 Fakta Man United Musim 2020/21, Nomor 2 Layak Dipuji - Vivagoal.com
5 Fakta Man United Musim 2020/21, Nomor 2 Layak Dipuji

5 Fakta Man United Musim 2020/21, Nomor 2 Layak Dipuji

Dimas Sembada - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 Fakta – Manchester United menjawab semua keraguan di musim 2020/21 ini. Sempat tampil inkonsisten, Man United membuktikan diri memasuki pertengahan kompetisi.  

Perlahan namun pasti, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer mengalami perbaikan performa. Hingga pekan ke-19 Man United bahkan sukses bertengger di puncak klasmen Liga Premier Inggris dengan 40 poin.

Man United setidaknya unggul dua poin dari Manchester City saat berita ini dibuat. Di mana rival sekota mereka masih menyimpan satu  pertandingan.

Meski masih berpeluang disalip oleh The Citizen, tapi Man United membuktikan musim ini mereka layak menjadi penantang gelar. Gelar juara yang di awal musim dirasa mustahil, kini Bruno Fernandes dkk berpeluang menjadi kandidat usai menunjukan peningkatan performa.

Vivagoal kini merangkum fakta seputar Man United di musim 2020/21. Panen kritik di awal musim, belakangan mereka menjawabmya lewat penampilan apik di lapangan hijau. Berikut 5 fakta lengkap seputar Man United:

1.Produktifitas

Banting Hingga Cekik Lawan, Cavani Seharusnya Dikartu Merah
Edinson Cavani bawa Manchester United menang 2-0 atas Everton, Kamis (24/12) dinihari. Sumber: Sky Sports

Sepatutunya publik tak aneh melihat Man United duduk di papan atas musim ini. Secara statistik, hingga pekan ke-19 mereka jadi salah satu tim paling produktif di Liga Inggris 2020/21.

Urusan mencetak gol, Setan Merah ternyata yang kedua terbaik setelah Liverpool yang baru saja mereka tahan imbang di pekan ke-18 lalu.

Klub yang berkandang di Old Trafford tersebut telah sukses mengemas 36 gol sejak Liga Inggris musim ini digulirkan. Mereka hanya kalah satu gol dari Liverpool sebagai tim paling produktif yang sudah mengemas 37 gol hingga pekan ke-18.

2.Bruno Fernandes Efek

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes. Sumber: Evening Standard

Penampilan Man United yang terus membaik dari waktu ke waktu tak lepas dari peran Bruno Fernandes di lini tengah. Striker rasa penyerang, pemain asal Portugal itu jadi tulang punggung klub mengarungi musim 2020/21.

Peran Fernandes di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer begitu sentral. Bagaimana tidak, Fernandes jadi kreator sekaligus top skorer dan memegang  titel sebagai pemain yang paling banyak memberi asissts di Man United hingga pekan ke-19.



Baca Juga: 


Tercatat Bruno Fernandes sudah mengkreasikan 11 gol dan tujuh assists, terbanyak daripada semua rekan timnya. Bahkan dalam tangga top skor Liga Inggris, Fernandes hanya terpaut dua gol dari Mohamed Salah yang utnuk sementara waktu menjadi top skor dengan 13 gol.