5 Fakta Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di Eropa - Vivagoal.com
Nilai Pasar Pemain

5 Fakta Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di Eropa

Dimas Sembada - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 Fakta – Seiring dibukanya jendela transfer musim dingin, kegiatan belanja klub kembali bergeliat. Januari kerap dinilai tepat untuk melakukan tambal sulam skuad usai menjalani satu putaran kompetisi.

Mungkin Anda masih ingat ketika Manchester United berhasil memboyong Bruno Fernandes di bursa Januari tahun lalu. Kehadiranya, lantas berperan besar dalam mengatrol penampilan Setan Merah.

Memasuki bursa musim dingin kali ini, beberapa nama beken tak henti-hentinya dirumorkan dengan deretan klub-klub elit. Diantaranya, Jadon Sancho yang terus dikaikan dengan Man United, begitu juga Memphis Depay yang kabarnya diburu Barcelona.

Dengan banyaknya rumor, bukan mustahil perputaran uang besar bakal kembali terjadi di bursa Januari ini. Tapi, tahukah Anda, siapa saja sebenarnya pemain yang punya nilai pasar tertinggi saat ini?

Vivagoal merangkum 5 pemain yang punya nilai pasar tertinggi di sepakbola Eropa. Berikut daftar selengkapnya:

1.Joao Felix

Salah Posisi Jadi Penyebab Joao Felix Melempem Di Atletico
Joao Felix. Sumber: Goal

Joao Felix dihadapkan dengan ekspektasi tinggi saat memilih hengkang dari Benfica dan bergabung dengan Atletico Madrid. Didatangkan dengan angka transfer mencapai  127 juta euro, Felix diharap bisa menjadi bintang bersama Los Colchoneros.

Sempat kesulitan beradaptasi, musim ini, pemain yang kerap disebut sebagai ‘The Next Cristano Ronaldo’ itu mengalami peningkatan permainan. Kini dia menjadi sosok sentral di skuad besutan Diego Simone.

Selama berseragam Atletico, Felix tercatat sudah mengreasikan 17 gol dan tujuh assists dari 56 penampilan di berbagai ajang. Saat ini, Felix punya nilai pasar yang berada di angka 100 juta Euro (1,7 triliun rupiah).

2.Mohamed Salah   

Salah
Foto: Footbal365

Punya penampilan konsisten bersama Liverpool, Mohamed Salah ternyata menjadi salah satu pemain yang punya nilai pasar tertinggi di Eropa saat ini. Menurut 90 Min,  pemain asal Mesir itu punya nilai pasar mencapai 120 juta Euro (2,057 triliun rupiah).

Belakangan, Salah juga sempat dikaitkan dengan raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona. Semua bermula saat  Mo Salah memancing huru-hara di ruang ganti Liverpool setelah mengaku tidak bahagia karena tidak ditunjuk sebagai kapten tim.


Baca Juga: 


Ia juga dinilai tebar pesona kepada Real Madrid dan Barcelona dengan mengaku tidak menutup kemungkinan pindah ke Spanyol.