5 Fakta ‘Maradona in Mexico’, Dokumenter Emosional Diego Maradona

0
167
Maradona in Mexico

Vivagoal 5 Fakta – ‘Tuhan Telah Mati’ begitulah judul utama media-media ternama dunia saat Diego Armando Maradona, legenda sepakbola asal Argentina menghembuskan nafas terakhir.

Maradona memang kerap dituhankan ketika permufakatan soal sepakbola dimulai. Sepak terjangnya di lapangan hijau, baik bersama Timnas Argentina maupun Napoli, mengantarnya menjadi ‘Tuhan’ di dunia olah bola.

Tentu, gol tangan tuhan, juga kehebatannya meliuk-liuk di lapangan makin mengukuhkan predikat ‘tuhan’ bagi Diego. Selepas kepergiannya pun, baik media sosial muapun konvensial, dihiasi rekaman aksi-aksi Maradona semasa dirinya hidup, khususnya kala masih menjadi pemain.

Tapi, sebagian seolah lupa, Maradona yang begitu melegenda, juga pernah mengadu nasib sebagai seorang juru taktik. Sayangnya, predikat ‘tuhan’ tak lagi menaunginya saat menjadi pelatih.

Sudah dasarnya melegenda, meski tak mentereng sebagai pelatih, namanya tetap menjadi daya tarik. Perjalanan kariernya sebagai pelatih pernah didokumentasikan menjadi sebuah film yang ditayangkan melalui kanal Netflix.

Berikut ini 5 Fakta soal Diego Maradona in Mexico, film dokumenter yang mengisahkan perjalanan kepelatihan Maradona bersama salah satu klub asal Sinalo, Mexico. Berikut daftarnya:

1.Dorados de Sinaloa

Maradona Netflix
Foto: Soccer Mexico

Maradona in Mexico mengisahkan bagaimana Maradona membesut Dorados de Sinaloa,  klub asal Culiacan, Sinaloa, Mexico. Padahal kala itu, Sinaloa hanya manggung di kasta kedua sepakbola Mexico.

Tak hanya publik dunia yang terkejut dengan keputusan tersebut. Fans hingga pemain  Dorados sendiri tak menyangka, Maradona bakal  menukangi Dorados yang saat itu sedang berjuang untuk promosi.

“Ketika mereka mengatakan dia (Diego Maradona) akan datang, kami tidak percaya,” kata Pedro Renteria, Gelandang Dorados saat mendengar Maradona akan menjadi pelatih klub asala Culiacan itu.

2.Emosional

Maradona
Foto: El Espanol

Bukan Maradona jika tidak kontroversial, dalam film serial ini juga faktor emosi dikedepankan. Bagaimana emosionalnya publik Culiacan juga Maradona saat mendampingi tim.

Sutradara Maradona in Mexico membenarkan hal tersebut.  Dalam film tersebut, Maradona sangat berapi-api dengan beragam konflik yang terjadi.  Termasuk bagaimana media setempat, pendukung dan presiden klub beraksi pada perjalanan Maradona bersama Dorados.


Baca Juga: 


“Tentang keadaan emosi, pada seseorang yang mengekspresikan emosi dengan sangat jelas,” kata Angus Macqueen, Sutradara Maradona in Mexico, dikutip dari The Guardian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here