5 Fakta One Man Club yang Masih Bermain - Vivagoal.com
5 Fakta One Man Club yang Masih Bermain

5 Fakta One Man Club yang Masih Bermain

Heri Susanto - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Di tengah hingar bingar sepakbola yang kian cepat dengan perputaran uangnya, nyatanya masih ada secuil loyalitas yang dimiliki dari segelintir pemain yang bertahan hanya dengan satu klub saja di sepanjang karir sepakbolanya.

Uang sebagai mahar transfer bisa dengan mudah dikeluarkan tim sepakbola guna datangkan pemain yang mereka minati. Tak jarang, dana transfer yang dikeluarkan mampu memecahkan rekor-rekor transfer seperti yang dicatatkan Kylian Mbappe, Neymar Jr hingga Phillipe Coutinho. Soal sukses atau tidaknya mereka bersama tim yang dibelanya, bakal menjadi cerita lain.

Tak hanya melibatkan rekor, transfer yang terjadi bisa juga berupa pengkhianatan yang dilakukan satu pemain kala memutuskan menyeberang ke tim rival. Robin Van Persie, Luis Figo hingga Carlos Tevez pernah melakukan hal tersebut. Hebatnya, mereka justru bisa torehkan kejayaan bersama tim rivalnya.

Di luar itu, loyalitas di dunia sepakbola termasuk barang yang lumayan mahal. Dulu, kita mungkin sering melihat pemain yang hanya  memperkuat satu klub hingga pensiun. Nama-nama macam Paolo Maldini, Francesco Totti, Ryan Giggs, Gary Neville hingga Carles Puyol jelas bisa dikedepankan.


Baca Juga:


Pasca nama-nama di atas pensiun, sangat jarang menemukan pemain yang masih loyak untuk tetpa bermain di satu klub di tengha moderenisasi sepakbola yang seakan anti akan loyalitas. Kebanyakan pemain tak segan untuk beganti klub guna perbaiki kondisi finansial dan memperlebar kans meraih kejayaan bersama klub barunya.

Namun, Vivagoal menemukan fakta baru soal loyalitas pesepakbola di era sekarang. Ada beberapa nama yang hanya memperkuat satu klub dan masih bermain sampai hari ini. Kebanyakan dari mereka bermain di  luar lima liga top Eropa. Bajkan, beberpaa di antaranya bermain di Asia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.