5 Fakta Piala Presiden 2022 - Vivagoal.com
5 Fakta Piala Presiden 2022

5 Fakta Piala Presiden 2022

Heri Susanto - June 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Jelang digulirkannya Liga 1 2022/23, 18 tim Liga 1 mengikuti laga pra-musim bertajuk Piala Presiden 2022. Ajang tersebut bisa dibilang menjadi pemanasan sebelum digelarnya kompetisi resmi pada musim ini.

Jika kebanyakan tim-tim asal Eropa menggelar turnamen pra-musim dengan terbang ke Benua Amerika maupun mentas di Asia untuk merangkul fans lebih banyak dalam gelaran International Champions Cup, maka Indonesia tak mau kalah dengan menggelar hal serupa di dalam negeri dalam wujud Piala Predisen.

Gelaran yang sudah dihelat pada 2015 menjadi agenda rutin yang dilakukan sebelum musim kompetisi dihelat. Sejauh ini, sudah ada empat edisi yang dimainkan mulai dari 2015-2019 kemarin. Berbagai tempat di Pulau Jawa dan Bali sempat dipercaya untuk menggelar turnamen. Arema FC menjadi tim terbanyak yang mendulang gelar sebanyak dua kali.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Di luar Arema, beberapa tim macam Persib Bandung dan Persija Juara pernah menjadi tim yang mendulang satu gelar. Selain itu, beberapa pemain macam Zulham Zamrun, Adal Alis, Marco Simic hingga Hamka Hamzah pernah didaulat sebagai pemain terbaik.


Baca Juga:


Turnamen sempat ditiadakan pada 2020 dan 2021 kemarin lantaran pandemi COVID-19. Untuk saat ini, ada 18 tim dari Liga 1 yang berpartisipasi dalam turnamen. Tim-tim promosi macam Dewa United, Rans Nusantara hingga Persis Solo ambil bagian dalam memeriahkan gelaran.

Vivagoal memiliki 5 Fakta menarik seputar turnamen pembuka Liga Indonesia seputar serba-serbi dari ajang ini. Apa saja itu? Berikut daftarnya.