5 Fakta Pemain Penting yang Absen di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Penting yang Absen di Piala Dunia 2022

5 Fakta Pemain Penting yang Absen di Piala Dunia 2022

Heri Susanto - November 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Tidak semua pemain bisa mentas di Piala Dunia. 5 Nama Penting dari jagad sepakbola Dunia harus absen di turnamen empat tahunan tersebut lantaran terkendala cedera karena membela klubnya masing-masing.

Semua pesepakbola di kolong langit memimpikan main di Piala Dunia guna membela negaranya dan memberikan kejayaan. Biasanya, pemain yang masuk dalam daftar panggil merupakan mereka yang tampilkan perform a impresif di klubnya masing-masing.

Siapa yang tampil dominan otomatis bisa mengamankan satu tempat di tim utama. Namun, ada juga mereka yang tak beruntung meski tampil dominan bersama timnya. Ivan Toney misal. Pemain asal Brentford harus absen dari Piala Dunia lantaran kalah bersaing dengan Harry Kane, Callum Wilson, Marcus Rashford di lini depan.


Baca Juga:


Tak hanya bernasib apes lantaran tak dipanggil karena performa tengah menukik tajam, beberapa nama juga harus melupakan tempat di Piala Dunia. Di Premier League, Diogo Jota (Liverpool), Reece James & Ben Chilwell (Chelsea) juga harus menepi karena cedera yang menerpa kala membela klubnya masing-masing.

Cedera memang menjadi momok menakutkan bagi para pemain yang hendak mentas bersama Negaranya di kancah internasional. Terlebih, Piala Dunia dimainkan empat tahun sekali dan kemungkinan untuk mentas di edisi selanjutnya pun masih dipertanyakan keberadannya.

Di luar berbagai nama di atas, Vivagoal sudah merangkum lima pemian lain yang harus menepi karena cedera pasca membela timnya masing-masing. Ada satu nama yang harus absen dua kali di Piala Dunia karena masalah yang sama. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.