5 Fakta Pelatih Piala Dunia 2022 dengan Gaji Tertinggi - Vivagoal.com
5 Fakta Pelatih Piala Dunia 2022 dengan Gaji Tertinggi

5 Fakta Pelatih Piala Dunia 2022 dengan Gaji Tertinggi

Heri Susanto - November 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Dalam Piala Dunia 2022, ada 32 pelatih dari berbagai negara yang bakal menukangi para finalis dari pinggir lapangan. Lima di antaranya merupakan sosok dengan bayaran termahal per tahun. Siapa saja mereka?

Piala Dunia 2022 bakal dihelat dalam beberapa hari ke depan. Tim-tim finalis tengah mempersiapkan diri untuk helatan empat tahunan tersebut. Pada 11 November mendatang, semua tim akan mengumumkan 26 pemain yang bakal mentas di Piala Dunia perdana di Timur Tengah itu.

Pelatih Timnas masing-masing negara bakal mempertimbangkan siapa yang layak mentas bagi negaranya masing-masing. Mereka yang terpilih biasanya memang merupakan langganan dan sosok yang tengah tampil bersinar di klubnya masing-masing.

Menjadi pelatih Timnas, dan membawa negara mendulang gelar juara bakal menjadi sebuah prestis tersendiri. Luiz Felipe Scolari (Brasil), Marcelo Lippi (Italia) hingga Vicente del Bosque (Spanyol) pernah membawa negaranya masing-masing menjadi juara dunia. Catatan tersebut juga memperindah cv yang mereka tangani dalam karir manajerialnya.


Baca Juga:


Menjadi pelatih Timnas sudah barang tentu bakal memberikan prestis tersendiri, terlebih andai mampu membawa negaranya berprestasi. Namun untuk soal gaji, bayaran melatih Negara sudah barang tentu lebih kecil dari apa yang dihasilkan kala menukangi klub.

Di level klub, Diego Simeone dari Atletico Madrid menerima bayaran 3,3 juta Euro per bulan. Angka tersebut merupakan yang terbilang besar. Pendapatannya bahkan mengalahkan Pep Guardiola (1,89 juta) dan Jurgen Klopp (1,49 juta). Untuk pelatih Timnas, bayaran sebesar itu hanya bisa diperoleh dalam kurun waktu satu tahun!

Vivagoal telah merangkum 5 nama dengan bayaran terbesar yang dimiliki para pelatih yang menukangi negaranya masing-masing di Piala Dunia. Empat pelatih berasal dari Eropa dan satu lainnya dari Amerika Selatan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.