5 Fakta Pemain Tertua yang Mentas di Piala Dunia - Vivagoal.com
Rab (16/11) 5 Fakta Pemain Tertua yang Mentas di Piala Dunia

5 Fakta Pemain Tertua yang Mentas di Piala Dunia

Heri Susanto - November 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaPiala Dunia selalu mencatatkan sensasi tersendiri dari berbagai hal, termasuk para pemain tua yang pernah merumput di turnamen empat tahunan. Gelaran tersebut pernah mecatatkan sosok-sosok gaek yang mentas di putaran final.

Tak semua pemain sepakbola bisa mentas di Piala Dunia sehebat apapun mereka. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti kalah bersaing dengan pemain lain, usia yang kian menua atau cedera jelang putaran final. Hal tersebut membuat pesepakbola tak bisa tampil.

Untuk faktor yang disebut terakhir, Marco Reus mungkin merupakan sosok yang lumayan sial. Ia harus gagal membela Jerman di Piala Dunia 2014 lalu. Padahal kala itu, Jerman sukses menjadi juara untuk kali keempat. Empat tahun berselang, ia tampil di 2018 namun tim panser tersingkir di fase grup. Sementara pada edisi kali ini, ia kembali harus menepi lantaran cedera.


Baca Juga:


Namun tak semua pemain berusia senja gagal mendapatkan tempat di tim utama. Dalam beberapa edisi Piala Dunia, berbagai pengecualian kerap muncul. Pemain yang sudah memasuki kepala empat pernah membela negaranya masing-masing dan sukses catatkan rekor sebagai penampil tertua di turnamen sepakbola terbesar itu.

Kehadiran mereka sudah barang tentu masih memberikan pengaruh dalam tim entah di ruang ganti atau masih ada pemain lain yang dianggap belum memiliki kualitas yang sepadan dengan mereka.

Vivagoal sudah merangkum lima pemian tertua di Piala Dunia. Uniknya, pembagian dari para pemain terbilang merata dari lintas kontingen seperti Afrika, Eropa hingga Amerika Selatan. Uniknya lagi, lima pemain di bawah memiliki usia di atas 40 tahun. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.