5 Fakta Momen Kontroversial Sepanjang Piala Dunia - Vivagoal.com
5 Fakta Momen Kontroversial Sepanjang Piala Dunia

5 Fakta Momen Kontroversial Sepanjang Piala Dunia

Heri Susanto - November 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Banyak momen dalam gelaran Piala Dunia mulai dari momen menyenangkan hingga kontroversial dalam turnamen empat tahunan tersebut. Vivagoal bakal membahas momen yang disebut terakhir pada pembahasan kali ini,

Piala Dunia merupakan ajang yang lumayan dinantikan oleh para pemain di seluruh dunia. Kehadirannya yang ekslusif lantaran dihelat empat tahun sekali hisa menjadikan para pesepambola membuktikan diri mendulang prestis tertinggi di ajang sepakbola.

Cerita menarik soal Piala Dunia selalu hadir. Berbagai dongeng menarik tersaji seperti Kroasia yang sempat menjadi runner up di tahun 2018, Ghana yang melaju ke perempat final pada 2010 serta gol cepat Hakan Sukur di detik ke-11 pada laga perebutan juara tiga di Piala Dunia 2002.

Namun, ada pula berbagai momen kontroversial seperti Korea Selatan yang banyak diuntungkan wasit pada Piala Dunia 2022 sehingga mereka sukses menjadi negara Asia pertama yang melaju ke fase semifinal. Tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di Final Piala Dunia 2006 juga menjadi peristiwa yang tak mudah dilupakan.


Baca Juga:


Di luar berbagai hal kontroversi tersebut, masih ada beberapa hal yang mematik perbincangan sampai saat ini. Vivagoal telah merangkum lima momen paling kontrovesial sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia dihelat.

Empat poin yang tersemat berasal dari peristiwa masa lampau sementara satu lainnya hadir kala era modern sepakbola telah dihelat. Bahkan, dua momen di bawah sukses menghantarkan satu tim memenangkan dua Piala Dunia. Momen kontroversial apa yang terjadi? Berikut daftarnya.