5 Fakta Pemain Sepakbola dengan Rambut Terunik - Vivagoal.com

5 Fakta Pemain Sepakbola dengan Rambut Terunik

Heri Susanto - September 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Selain memiliki skill yang mumpuni, banyak pesepakbola yang mencuri perhatian lewat penampilan visualnya di lapangan hijau. Ada berbagai cara yang bisa mereka tunjukkan kepada para pecinta sepakbola.

Di medio 90an, Erick Cantona memiliki request khusus kepada Manchester United dengan membuatkan kerah para jersie miliknya. Hal tersebut membuat Cantona terlihat lain dari para pemain lain United di lapangan.

Bergeser ke Asia, Rocky Putiray juga pernah tampil untuk mencuri perhatian kala memakai sepatu dengan warna yang berbeda dalam setiap match yang ia jalani. Bisa jadi, salah satu produsen apparel olahraga kenamaan membuat desain sepatu dengan warna berbeda pada 2013an lalu lantaran terinspirasi oleh yang ditampilkan Rocky.

Di luar outfit yang dikenakan para pemain, model rambut juga menjadi salah satu hal yang bisa menarik perhatina. Hidetoshi Nakata pernah mengecat rambutnya menjadi merah pada Piala Dunia 1998 lalu. Tujuannya jelas, dirinya ingin tampil stand out dan dilirik para pencari bakat. Hasilnya, Nakata pun langusng merumput ke Italia pasca gelaran akbar tersebut.

Selain Nakata, para pemain di medio 90an memiliki rambut-rambut yang unik. Abel Xavier dari Portigal mengecat dan membuat rambutnya menjadi mohawk. Sementara bek andalan Nigeria, Tabiro West, mengecat rambutnya menjadi hijau. Ronaldo Nazario juga pernah tampil dengan rambut kuncup kala membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002 lalu.


Baca Juga:


Pasca pemain-pemain tersebut pensiun, tongkat estafet pesepakbola dengan rambut unik masih berlanjut. Di era modern ini, sedikitnya ada lima pesepakbola yang masih aktif bermain dan memiliki rambut yang terbulang unik. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

  1. Arturo Vidal (Inter Milan)

Sejak 2007, pemain asal Cile memutuskan untuk memiliki rambut mohawk. Kebiasaan tersebut masih bertahan sampai hari ini. Vidal mengklaim jika dirinya sangat terinspirasi mantan pemain Jerman, Christian Ziege.

Meski sudah berusia senja, Vidal masih sangat diandalkan di lini tengah. Musim kemarin, ia menjadi salah satu bagian penting dari Inter Milan kala mendulang Scudetto pertama mereka sejak 11 tahun terakhir.

 

  1. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane sejatinya memiliki rambut potongan pendek biasa. Namun, beberapa waktu lalu, pemain asal Senegal mengecat Sebagian rambutnya dan memiliki julukan blonde streak. Ia terlihat amat stylish dengan model rambut tersebut.

Meski memiliki rambut yang unik, kapasitas Sane di lini depan Liverpool tak perlu dipertanyakan. Ia, bersama Mo Salah dan Roberto Firmino menjadi trisula yang menakutkan di lini depan. Kombinasi ketiganya sempat hadirkan gelar Premier League dan Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

  1. Ryan Babbel (Galatasaray)

Mantan rekan masa kecil Irfan Bachdim ini sudah mewarnai rambutnya sejak 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, Babel mewarnai rambutnya dengan warna merah, menjurus ke pink. Banyak warganet yang berspekulasi jika warna merah merupakan bentuk kecintaan Babel pada Liverpool. Sang pemain memang pernah empat musim membela Liverpool selama empat musim.

Pasca Liverpool, karir Babel turun naik. Ia banyak berpindah klub. Bahkan, sang pemain sudah tiga kali membela Ajax Amsterdam. Saat ini, dirinya mentas bersama salah satu raksasa Turki, Galatasaray.


Baca Juga:


  1. Ethan Ampadu (Chelsea)

Jebolan akademi Exeter City ini dipermanenkan Chelsea dengan mahar 2,8 juta Euro pada 2017 lalu. Pemain asal Wales jarang mendapatkan tempat di tim utama. Ia lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub macam RB Leipzig, Sheffield United dan kini Venezia.

Model rambut Ethan memang terbilang tak biasa untuk pesepakbola modern. Ia memiliki rambut dreadlock layaknya Bob Marley. Namun belakangan, ia memotong rambutnya menjadi lebih pendek dan dirinya terlihat segar.

 

  1. Rodrigo Palacio (Brescia)

Di antara sejumlah nama yang tersemat dalam daftar, Rodrigo memiliki rambut yang lumayan unik. Ia memiliki rambut layaknya ekor tikus yang tipis. Padahal di bagian depan, potongan rambutnya terbilang rapih.

Sejak 2001, ia sudah menggunakan rambut tersebut. Anak Palacio sempat protes lantarna model rambut sang ayah. Namun ia cuek dan menyebut jika masih bermain sepakbola, rambutnya akan tetap seperti itu.

Di usia yang sudah 39 tahun, Palacio masih bermian. Terbaru, Namanya hengkang dari Bologna ke Brascia di bursa transfer musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com