5 Fakta Pemain Termahal di Dunia - Vivagoal.com
Fakta Pemain Termahal

5 Fakta Pemain Termahal di Dunia

Dimas Sembada - January 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal 5 Fakta – Bicara soal pemain termahal di dunia saat ini, seolah tak pernah habis. Tapi sadarkah Anda, saat ini bukan Neymar, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang menyandang pemain termahal di dunia.

Hingga hari ini, Neymar Jr, Penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil memang masih memegang rekor sebagai pemain dengan nilai transfer paling tinggi senilai 222 juta Euro saat didatangkan dari Barcelona. Tapi demikian bukan berarti dia menyandang gelar sebagai pemain termahal.

CIES Football Observatory, beberapa waktu lalu, baru saja merilis daftar pemain-pemain termahal di dunia. Dengan metodologi tersendiri mereka merilis rangking hingga nilai pemain-pemain top.

Lantas siapa saja 5 pemain termahal di dunia saat ini? Berikut daftar selengkapnya:

1. Kylian Mbappe – 135 Juta Pounds

Mbappe Adalah Striker Masa Depan Real Madrid
Sumber: Teamtalk

Bintang muda asal Prancis, selain menjadi salah satu pemain dengan nilai pasar tertinggi versi transfermarkt, dia juga menjadi salah satu dari lima pemain termahal di dunia versi CIES  Football Observatory.

Bukan hal aneh memang melihat Mbappe masuk daftar. Baru berusia 22 tahun, eks AS Monaco itu digadang bakal menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa mendatang.

Di musim ini saja, Mbappe masih konsisten manjadi salah satu pemain paling penting Paris Saint-Germian. Dari 15 penampilan di Ligue 1, Mbappe sukses menorehkan 12 gol dan lima assists.

2. Bruno Fernandes -136,6 Juta Pounds

Akui Kualitas Bruno Fernandes, Scholes Fenomenal, Lebih Baik dari Saya
Sumber: Twitter/@officialIFPL

Bruno Fernandes namanya langsung melejit kala bergabung dengan Manchester United. Didatangkan pada Januari 2020 silam, kehadirannya sukses mengatrol penampilan Setan Merah.

Meski beroperasi di sektor tengah, tak jarang Fernandes menjadi juru selamat skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer. Ketajamannya juga membuat Fernandes berbeda dari gelandang-gelandang lain.


Baca Juga: 


Sejak berseragam Man United, Fernandes telah mengemas 27 gol dan 17 assist dari 48 penampilan. Berkaca pada kontribusinya, sebagian beranggapan dia bakal menjadi salah satu gelandang kelas dunia dalam waktu yang lama. Sehingga tak heran jika dia menjadi salah satu pemain termahal saat ini.