5 Fakta Pembelian Terburuk yang Dilakukan Real Madrid - Vivagoal.com
https://vivagoal.com/tag/roberto-carlos/

5 Fakta Pembelian Terburuk yang Dilakukan Real Madrid

Heri Susanto - June 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaReal Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka biasa mendatangkan pemain hebat dari kolong langit untuk mentas di Santiago Bernabeu. Namun tak jarang, ada pula beberapa rekrutan Los Blancos berlabel sebagai pembelian terburuk.

Sejak era milenium -terutama di bawah kepemimpinan Florentino Perez– Madrid kerap memberikan fantasi setiap bursa transfer dibuka. Masih lekat dalam ingatan saat Perez menjanjikan Luis Figo mendarat dari Barcelona saat dirinya berkampanye menjadi Presiden klub. Hal tersebut sukses ia realisasikan.

Setelah Figo, beberapa nama lain macam Zinedine Zidane, Ronaldo Nazario, David Beckham, Sergio Ramos hingga Kaka dan Cristiano Ronaldo bermain untuk Real Madrid. Status tim sebagai kolektor para pemain bintang masih melekat sampai hari ini.

Tak hanya terjadi di era modern, beberapa nama legendaris yang lumayan kesohor di dunia sepakbola macam Raymond Kopa, Alfredo di Stefano hingga Ferenc Puskas juga pernah bermain untuk Real Madrid di masa lampau sekaligus memberikan kejayaan bagi klub.


Baca Juga:


Selain nama-nama di atas, Real Madrid juga pernah mendatangkan peain dengan label bintang guna bergabung dalam skuat mereka. Namun kenyataan bahwa tak semua nama bisa mendulang kesuksesan bersama Los Blancos benar adanya.

Gagalnya proses adaptasi hingga gagalnya pemain membuktikan ekspektasi yang sudah dibebankan ke pundak mereka membuat karir pada bintang sepakbola yang didatangkan Real Madrid bertransformasi layaknya investasi bodong.

Vivagoal sudah merangkum lima pesepakbola top yang pada akhirnya gagal berkembang di Real Madrid. Lima nama yang tersemat di bawah sebelumnya merupakan bintang bagi klubnya masing-masing dan tenggelam karirnya ketika bermain untuk Real Madrid. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.