5 Fakta Pesepakbola yang Paling Sering Tampil di Piala Dunia - Vivagoal.com
5 Fakta Pesepakbola yang Paling Sering Tampil di Piala Dunia

5 Fakta Pesepakbola yang Paling Sering Tampil di Piala Dunia

Heri Susanto - June 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Bermain di Piala Dunia merupakan dambaan bagi para pesepakbola. Namun bisa main lebih dari dua edisi merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Ada lima pemain yang tercatat sudah lebih dari tiga kali mentas di kompetisi tersebut. Siapa saja mereka?

Piala Dunia merupakan event yang dihelat empat tahun sekali. Andai main lebih dari tiga kali di turnamen tersebut, seorang pemain harus menunjukan konsistensinya dalam rentang 12 tahun di lapangan hijau. Terus konsisten dalam permainan jelas bukan hal yang mudah direngkuh oleh semua pesepakbola.

Tak hanya itu, di negara mana mereka bermain juga amat menentukan slot yang bakal diperoleh di Piala Dunia. Tak jarang beberapa nama besar macam Ryan Giggs (Wales), George Best (Irlandia Utara) hingga Erling Haalang (Norwegia) tidak dan belum mampu membawa negaranya mentas di gelaran tertinggi lantaran timnya.


Baca Juga:


Selain menunjukan konsistensi, pemain tersebut juga harus berperan aktif dalam timnya dengan main reguler di setiap pekan. Hal tersebut mau tak mau membuat para pemian yang jarang mendapatkan kesempatan mentas biasanya memilih angkat kaki dari tim guna mengamankan satu tempat di Piala Dunia. Hal tersebut terjadi pada Anthony Martial kala memutuskan hengkang dari Manchester United ke Sevilla di bursa musim panas kemarin.

Vivagoal telah merangkum lima nama yang paling sering main di Piala Dunia. Dua dari lima nama yang tersemat berstatus sebagai juara dunia dan minimal di antara pemian yang tersemat dalam daftar sudah main dalam empat edisi gelaran akbar sepakbola itu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.