5 Fakta Pembelian Pemain Paling Penting Dalam Tiki Taka Barcelona

0
2615

2. Ronaldinho

Langkah awal menuju dominasi dalam sepakbola modern dicapai Barcelona dengan merekrut Ronaldinho. Ronaldinho dianggap sebagai salah satu pemain yang paling berbakat dalam sepakbola hingga saat ini. Pembelian Ronaldinho pada tahun 2003 mampu mengantar Barcelona ke era kesuksesan.

Ronaldinho menjadi tokoh utama di balik kebangkitan Barcelona usai periode kelam mereka di awal dekade 2000-an. Setelah datang pada musim 2003/2004, Ronaldinho langsung berhasil membawa Barcelona bangun dari tidur panjang mereka.

Lewat daya magisnya, Ronaldinho berhasil mengantar Barcelona menjuarai Liga Spanyol sebanyak dua kali, dua kali juara Piala Super Eropa, dan satu kali juara Liga Champions. Gelar liga pertama Barcelona dalam enam tahun puasa merupakan dampak langsung dari kemampuan pemain Brasil ini. Ronaldinho bahkan pernah seorang diri menghancurkan rival abadi Barcelona, Real Madrid di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 sehingga mendapatkan standing ovation dari pendukung Real Madrid.

“Ronaldinho adalah kunci utama kebangkitan Barcelona dari momen buruk. Kedatangannya ke Camp Nou mengubah segalanya,” tutur Messi berkata soal Ronaldinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here