5 Fakta Penyerang Murni Paling Berbahaya - Vivagoal.com
5 Fakta Penyerang Murni Paling Berbahaya

5 Fakta Penyerang Murni Paling Berbahaya

Heri Susanto - August 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Penyerang murni saat ini perannya mungkin sudah ditinggalkan lantaran tak cocok dengan skema. Namun di masa lampau, banyak pemain yang layak mendapat julukan sebagai penyerang murni paling berbahaya di depan gawang.

Di masa lampau, beberapa nama besar macam Pele, Gerd Muller, Paolo Rossi hingga Romario hadir dari berbagai era. Setelahnya, peranan penyerang murni masih menjadi primadona di berbagai tim Eropa bahkan dunia. Kehadiran mereka sedikit banyak mengerek produktivitas tim.

Tak hanya itu, berbagai penyerang juga sempat hadir dengan harga lumayan tinggi. Christian Vieri hadir dari Inter ke Lazio dengan mahar 37 juta paun. Setelahnya, hadir berbagai nama dengan harga tinggi macam Cristiano Ronaldo ke Real Madrid kemudian Juventus, Sergio Aguero ke Manchester City dan sederet nama lain.

Meski banyak nama yang terbilang subur dan memiliki harga mahal. Pasca era Milenium, berbagai nama besar hadir dari berbagai negara dan sukses membuktikan diri bersama timnya masing-masing atau ketika pindah ke tim lain yang bisa lebih mengakomodir.


Baca Juga:


Berbagai nama yang disebut di bawah mayoritas berasal dari Eropa. Meski begitu, tak ada satu pun daftar yang berasal dari satu negara dan mayoritas dari mereka sukses menjadi legenda sebagai penyerang yang lumayan tajam. Satu di antaranya bahkan masih bermain.

Vivagoal sudah merangkum 5 penyerang murni paling berbahaya sejak pertengahan 90an hingga medio pertengahan 2000an lalu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.