5 Fakta Calon Pelatih Top Eropa - Vivagoal.com
Pelatih Top Eropa

5 Fakta Calon Pelatih Top Eropa

Heri Susanto - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Tak hanya pemain, para pelatih berusia muda pun banyak yang menyandang predikat sebagai calon pelatih top lantaran sukses melakukan pendekatan taktik dan memberikan perubahan signifikan pada tim yang ditanganinya saat ini,

Jika bicara soal juru taktik, ada beberapa sosok yang langsung terpikirkan dalam tempo sekejap. Nama-nama macam Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Stefano Pioli hingga Carlo Ancelotti bisa menjadi nama yang bakal langsung tercetus lantaran segenap prestasi yang mereka torehkan untuk klub masing-masing.

Berbagai nama tersebut pernah memberikan kejayaan bagi tim-tim yang mereka tangani. Pep dan Klopp sukses membawa City dan Liverpool mendominasi Premier League dalam 5 musim terakhir. Sementara itu, Ancelotti dengan midasnya juga masih sanggup memberikan kejayaan bagi Real Madrid termasuk mempersembahkan gelar Liga Champions ke-14 bagi klub.

Selain berbagai nama di atas, Eropa sempat memiliki pelatih potensial dalam diri Andres Villas Boas. Namanya lumayan mencuat kala melatih FC Porto dan memberikan prestasi kepada O Dragoes. Chelsea sempat meminangnya. Namun pelatih asal Portugal gagal membuktikan diri. Setelahnya, ia sempat berkelana ke Rusia, China hingga melatih Marseille di Prancis.


Baca Juga:


Saat ini, ada dua pelatih muda yang siap bersinar yakni Julian Nagelsmann (Bayern) dan Xavi Hernandez (Barcelona). Namun kedua nama ini harus ditepikan dalam daftar calon pelatih potensial meski usianya terbilang sangat mengingat skuat yang mereka tangani saat ini bisa memberikan garansi gelar setiap tahunnya.

Vivagoal sudah merangkum 5 pelatih potensial yang mayoritas dari mereka masih membesut tim-tim semenjana yang dipandang sebelah mata. Namun berkat racikannya, tim-tim tersebut sukses menampilkan imrpesi dari berbagai aspek mulai dari taktikal, menerbitkan pemain muda dan membawa klub berbicara banyak di berbagai kompetisi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.