5 Fakta Next Cristiano Ronaldo yang Gagal - Vivagoal.com
5 Fakta Next Cristiano Ronaldo yang Gagal

5 Fakta Next Cristiano Ronaldo yang Gagal

Heri Susanto - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Banyak beberapa nama yang digadang menjadi Next Cristiano Ronaldo. Namun berbagai nama yang dikaitkan dengan megabintnag Portugal justru gagal berkembang dan beberapa di antaranya harus menjauh dari hingar bingar sepakbola Eropa.

Ronaldo memang memiliki kemampuan yang terbilang mumpuni saat masih berusia belia. Hal tersebut membuat Manchester United tak ragu untuk merekrutnya guna menggantikan posisi David Beckham yang hengkang ke Real Madrid pada 2003 silam.

Sejak membela United di periode pertamanya, CR7 langsung menjadi pembeda dalam tim. Ia sukses bertransformasi menjadi winger modern. Duetnya bersama Wayne Rooney dan Carlos Tevez sukses membantu Setan Merah mendulang gelar Liga Champions ketiga mereka pada 2007/08 lalu.

Setelahnya, Ronaldo membela Real Madrid dan mendulang status sebagai pesepakbola terbaik. Ia sukses menjadi top skor klub dengan koleksi 450 gol. Tak hanya itu, ia juga sempat hantarkan tim mendulang empat gelar Liga Champions. Tiga di antaranya bahkan direngkuh secara beruntun.


Baca Juga:


Ia kemudian berlabuh ke Juventus dan membantu klub mendulang kesuksesan domestik sebelum akhirnya putuskan pulang ke United. Sejak awal kemunculannya sampai hari ini, banyak pemain yang digadang bakal menjadi Ronaldo-Ronaldo selanjutnya.

Hal tersebut hadir lantaran pemain yang disandingkan dianggap memiliki potensi untuk menyamai permainan Ronaldo. Namun sayang, banyak di antara mereka gagal mencapai level tertinggi lantaran tingginya ekspektasi dan performa yang cenderung menurun setiap tahunnya.

Tak berhenti sampai di situ, para pemain yang mendapat label sebagai Next Ronaldo justru punya karir yang terbilang berliku. Beberapa di antara mereka bahkan harus menjauh dari hingar bingar sepakbola Eropa lantaran berbagai faktor seperti usia, performa tak sesuai harapan dan banyak al-hal lain. Vivagoal, menukil laman Mirror sudah mencatat 5 nama Next Ronaldo yang gagal. Dua di antara lima pemain tersebut bahkan pernah membela Manchester United. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.