5 Fakta Stadion Sepakbola Terkecil di Dunia - Vivagoal.com
5 Fakta Stadion Sepakbola Terkecil di Dunia

5 Fakta Stadion Sepakbola Terkecil di Dunia

Heri Susanto - November 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Di berbagai belahan dunia, banyak stadion sepakbola yang bisa ditemukan. Rata-rata, kapasitas Stadion olahraga terpoluler memiliki kapasitas besar dan fasilitas yang memadai guna menunjang pertandingan. Namun, ada juga beberapa stadion yang hanya bisa menampung sedikit penonton.

Kita mungkin mengenal berbagai stadion sepakbola mewah. Eropa memiliki Santiago Bernabeu, Allianz Stadium, Old Trafford hingga San Siro sebagai katedral yang siap menyelenggarakan laga krusial bagi tim-tim besar di Eropa.

Sementara untuk kawasan di luar Eropa, beberapa negara juga memiliki Stadion sepakbola dengan kapastias lumayan besar. Rungrado 1st Mei di Korea Utara punya kapasitas 114 ribu tempat duduk, Estadio Azteca (Meksiko, 87 ribu) hingga FNB Stadium (Afrika Selatan, 94 ribu)

Tak hanya punya kapasitas yang mewah, berbagai stadion tersebut juga memiliki fasilitas yang memadai bagi menunjang kenyamanan fans macam tempat parkir yang luas, restoran, toko ofisial klub hingga museum untuk dikunjugi saat tak dihelatnya pertandingan.


Baca Juga:


Namun di luar stadion yang besar, nyatanya ada pula stadion dengan kapasitas yang lumayan kecil. Highbury dulu pernah menjadi stadion paling mencekam lantaran kerap terisi penuh meski stadion hanya mampu menampung sekitar 38 ribuan orang. Tim-tim Premier League dan Eropa lain lumayan agak kesulitan untuk bisa mencuri poin di markas Arsenal itu.

Pasca Highbury dirobohkan, nyatanya masih banyak stadion sepakbola di muka bumi ini dengan kapasitas kecil namun hadir dengan fasilitas lengkap. Kebanyakan dari mereka yang ada di daftar, berasal dari Eropa. Stadion apa saja itu?