Vivagoal5 FaktaRomelu Lukaku beberapa waktu lalu sukses mencetak sejarah setelah resmi berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Everton di Premier League dengan melewati rekor 60 gol Duncan Ferguson.

Pemain Belgia ini juga tercatat sebagai salah satu dari lima pemain yang mampu mencetak 50 gol sebelum berusia 23 tahun. Satu gol tersebut membuat koleksi gol Lukaku bersama Everton menjadi 64 gol dalam pentas Premier League. Lukaku sendiri baru berusia 23 tahun dan ia termasuk salah satu pemain yang cukup tajam di dalam sejarah Premier League.

Dan berikut ini 5 fakta pemain tertajam di Premier League meski baru menginjak usia 23 tahun:

 

  1. Wayne Rooney

Penampilan impresif Wayne Rooney kala masih bermain bersama Everton memikat sir Alex Ferguson yang saat itu masih membesut Manchester United. Akhirnya, di awal musim 2004/2005, Rooney resmi hijrah ke raksasa Inggris, Manchester United, dengan nilai transfer mencapai 25 juta Pounds (setara Rp 469 miliar). Menjadi rekor tersendiri untuk pemain muda yang kala itu belum genap menginjak 20 tahun. Bahkan, Alex Ferguson, manajer MU saat itu, mengatakan bahwa “Banyak alis terangkat” ketika ia mencoba membujuk dewan direksi untuk memboyong Rooney dari Everton. Kapten timnas Inggris itu kemudian diboyong ke Old Trafford dengan biaya besar sehingga menjadi remaja termahal saat itu.

Rooney membuktikan jika dirinya tidak rugi dibayar mahal dengan langsung membuktikan kualitasnya di atas lapangan dan mampu mencetak 86 gol di Premier League. Kesuksesannya mencetak banyak gol dilakukannya saat usianya masih 23 tahun. Pemain yang usianya kini menginjak 31 tahun masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah dengan total lebih dari 250 gol dan timnas Inggris sebanyak 53 gol.

 

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United setelah Sir Alex Ferguson merekrutnya dari klub Portugal Sporting Lisbon. Bahkan, Ronaldo dibeli dari Lisbon, dua hari setelah pertandingan persahabatan antara MU vs Sporting Lisbon, 7 Agustus 2003. Harga 12 juta poundsterling disepakati dan Ronaldo langsung terbang ke Manchester. Dan  menjadi pertama kalinya seorang Cristiano naik pesawat.

Di Old Trafford, Ronaldo kemudian menjelma menjadi mesin gol Setan Merah. Ronaldo merupakan pemain yang cukup tajam di mana ia berhasil mencetak 77 gol di Premier League saat usianya baru menginjak 24 tahun. Dengan kesuksesan besar bersama MU, Ronaldo akhirnya direkrut oleh raksasa Spanyol sebagai status pemain termahal dunia.

 

  1. Robbie Fowler

Robbie Fowler merupakan salah satu penyerang tajam yang pernah menghiasi daftar pencetak gol terbanyak di klub Liverpool yang akhirnya nama seorang Robbie Fowler menjadi legenda di Anfield. Sepanjang karir sepak bolanya, Fowler mampu mencetak 120 gol dari 136 laga yang dijalaninya bersama Liverpool periode tahun 1993-2001 dan memenangkan lima gelar juara bersama klub. Catatan Fowler tersebut menjadikannya sebagai salah satu striker tajam Liga Inggris.

Ketajaman Fowler juga dibuktikan dengan torehan total 106 gol di Premier League saat usianya masih 23 tahun. Robbie Fowler menjadi salah satu pemain paling sukses yang pernah muncul dari Akademi Liverpool. Pria dari Toxteth ini dianugerahi dengan bakat alami mencetak gol, membuatnya saat ini berdiri sebagai pencetak gol terbanyak ke-6 dalam sejarah Premier League.

 

  1. Michael Owen

Seperti Robbie Fowler, Michael Owen juga memulai karir gemilangnya kala bermain di Liverpool. Owen menembus tim utama Liverpool pada tahun 1996 dan yang akhirnya menjadi andalan utama Liverpool untuk menjebol gawang lawan.

Michael Owen adalah seorang lulusan Akademi Liverpool, yang muncul ke tim Liverpool sebagai anak muda. Owen berposisi sebagai penyerang tengah dengan kecepatan dan bakat naluriah mencetak gol. Kelihaiannya dalam mencetak gol menjadikan Owen sebagai pemain termuda yang sukses mencapai 100 gol di Liga Premier. Usianya kala itu baru menginjak 23 tahun 4 bulan dan 12 hari dan menempati peringkat kedua setelah Dewa The Kop, Robbie Fowler dalam daftar legendaris Liverpool. Owen juga merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang menerima Ballon D’or.

Owen mampu mencetak 110 gol di pentas Premier League sebelum usianya menginjak 24 tahun. Owen pernah membela Real Madrid dan Manchester United setelah memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2001.

 

  1. Romelu Lukaku

Satu lagi masalah yang sering dituduhkan kepada Chelsea soal pembuangan para pemain muda hasil didikan akademi mereka sendiri. Romelu Lukaku tak dianggap cukup bagus untuk menyaingi para rekrutan mahal The Blues. Dan sejak datang dari Chelsea dengan status pemain pinjaman di musim panas 2013 lalu, Lukaku hingga sekarang menjadi andalan di lini depan Everton setelah The Toffees mempermanenkan statusnya satu tahun berselang dengan memecahkan rekor transfer klub.

Lukaku tampil sangat tajam bersama Everton sehingga berhasil menjadi top skor sepanjang masa klub dengan torehan kala berhasil mencetak 61 gol. Dengan demikian, Lukaku sudah mencetak total 100 gol dalam 195 penampilannya bagi West Bromwich Albion dan Everton saat usianya masih 23 tahun.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply