5 Fakta Tak Terduga Usai Laga The Reds Vs La Blaugrana

0
908

2. Klopp Kehabisan Kata-Kata

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kehabisan kata-kata setelah timnya mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Reds lolos ke final Liga Champions musim ini karena unggul agregat 4-3. Liverpool sanggup membalikkan keadaan setelah di leg pertama kalah 0-3 dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

 

Baca Juga :  Madrid Bertemu Agen Bahas Transfer Miralem Pjanic?

Klopp menyatakan, anak-anak asuhannya tampil luar biasa, karena mengalahkan Barcelona merupakan hal sulit. Terlebih, Liverpool mesti mencetak empat gol ke gawang tim tamu, namun hal itu menjadi kenyataan di Anfield.

“Untuk menang saja sudah sulit, apalagi melakukannya tanpa kebobolan. Saya tidak tahu caranya. Saya sampai kehabisan kata-kata. Ini begitu luar biasa,” ujar Klopp, seperti dilansir situs UEFA.

Pelatih berpaspor Jerman ini menegaskan bahwa sejak awal Liverpool memang belum menyerah. Klopp menekankan, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola dan hal itu terbukti.

Bagi klub asal Merseyside tersebut, kemenangan sensasional ini bermakna sangat penting. Klopp memuji semangat juang para pemain Liverpool yang mampu keluar dari situasi sulit.

Pemain Liverpool, Divock Origi berpelukan dengan Jurgen Klopp usai pastikan kemenangan kontra Everton dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Inggris, Minggu (2/12). Liverpool menang 1-0 atas Everton. (AFP/Oli Scarff)

“Ini merupakan fase terbaik dalam sepak bola. Banyak hal menarik terjadi di bagian dunia lain, namun dengan atmosfer seperti ini, tentu begitu spesial,” tutur Klopp.

“Kemenangan ini menunjukkan apa pun dapat terjadi di sepak bola. Bisa keluar dari situasi yang tak menguntungkan sangatlah luar biasa,” ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here