5 Fakta yang Belum Banyak Diketahui Soal Kurnia Meiga - Vivagoal.com
5 Fakta yang Belum Banyak Diketahui Soal Kurnia Meiga

5 Fakta yang Belum Banyak Diketahui Soal Kurnia Meiga

Heri Susanto - September 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Kurnia Meiga merupakan salah satu kiper terbaik Timnas Indonesia dan Arema FC. Ia hanya memperkuat dua tim tersebut dalam karirnya. Saat ini, ia tengah menepi untuk sementara lantaran masalah cedera pada matanya.

Dalam karirnya, ia hanya memperkuat Arema. Dalam wawancara bersama Vivagoal dalam kanal Obrolan Vigo, Meiga mengklaim ada alasan khusus membela Singo Edan dalam karirnya meksi ia merupakan pemain asal Jakarta dan tak memperkuat dua tim Ibu Kota, Persija Jakarta maupun Persitara Jakarta Utara.

“Ada asalan mengapa saya memilikh Arema karena peluang bermian di Malang lebih besar dibanding tim lain. Saat itu di Arema, ada [bang] M Yasir dan Dadang Sudrajat. Saya melihat ada peluang untuk bermain. Sementara di Persija ada [mas] Hendro Kartiko. Saya melihat peluang bermain di sana kecil,” tutur Meiga.

Selain itu, ia juga merasa bermain di Arema memberikan keuntungan lantaran akses transportasi masih bisa dilalui dengan jalur darat. Andai ada sesuatu hal di Jakarta, ia bisa dengan mudah menyambangi dengan kendaraan pribadi. Secara karir, Meiga pun sempat menikmati manisnya momen bermain di Jawa Timur.


Baca Juga:


Kala mentas, ia pernah mendulang berbagai prestasi kala memperkuat Singo Edan. Ia sempat membantu tim menjadi juara Indonesia Super League pada 2009/10, East Java Governor Cup, Menpora Cup, Inter Island Cup dan Piala Presiden. Sementara di level Timnas Senior, namanya dua kali menjadi runner up Piala AFF pada 2010 dan 2016

Vivagoal sudah merangkum beberapa fakta yang mungkin belum banyak dikehatui publik soal kiper asal Jakarta itu. Ia memaparkan secara terbuka soal karir, cedera hingga perjalanannya di kancah laga antar Kampung [Tarkam]. Apa saja? berikut faktanya.