5 Klub yang Diprediksi Raih Runner-up Shopee Liga 1 Indonesia

0
8505
5 Klub yang Diprediksi Raih Runner-up Shopee Liga 1 Indonesia

Vivagoal 5 Fakta – Bali United telah dinobatkan sebagai klub juara di Liga 1 Indonesia 2019 pada beberapa pekan lalu. Tahun ini sudah terlihat bahwa Bali telah mendapatkan satu tiket play-off Liga Champions Asia 2020.

Selain LCA, Indonesia diberikan fasilitas dua tiket di kompetisi Piala AFC 2020. Diketahui bahwa PSM Makassar telah mendapatkan satu tiket karena menjadi juara Piala Indonesia 2018/2019 lalu.

Walaupun sifatnya cadangan, ada satu tiket lagi yang akan menjadi rebutan klub pada tiga laga terakhir ini bila mereka menjadi runner-up tim Liga 1 Indonesia 2019. Ini tidak berlaku bila Bali United gagal di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020 maka anak asuh Stefano Cugurra Teco secara otomatis akan turun ke piala AFC 2020.

Baca Juga: 5 Fakta Uli Hoeness, Legenda Bayern Munchen

Asep Saputra selaku Manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru membenarkan bahwa slot untuk runner-up Liga 1 Indonesia 2019 masih terbuka lebar.

“Dalam hal ini masih ada slot untuk runner up Liga 1 Indonesia. Namun, tiket untuk peringakt dua akan otomatis tertutup bila Bali United gagal di kualifikasi Liga Champions Asia,” ujar Asep dilansir dari Bola.com.

Kendati demikian, persaingan untuk memperebutkan posisi kedua di Liga 1 2019 masih berlangsung sangat ketat. Saat berita ini ditulis pada hari Kamis siang (12/12/2019), Borneo FC memimpin klasemen sementara dengan memperoleh 49 poin. Diikuti oleh Persipura dan Madura United yang masing-masing memiliki 48 dan 47 poin.

Perlu diketahui, tim mutiara hitam -julukan Persipura- memiliki catatan rekor yang cukup apik. Boaz Solossa CS merupakan mantan penguasa Liga 1 Indonesia. Tentu untuk berpeluang finish di posisi runner up semakin besar lantaran lawan Persipura selanjutnya merupakan Kalteng Putra.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa klub seperti Persebaya dan Bhayangkara akan selalu membayangi para tim papan atas Liga 1 2019 untuk memperebutkan runner up di Liga 1 Indonesia tahun 2019.

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 klub yang pantas untuk memperebutkan runner up Liga 1 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here