5 Legenda Sepakbola yang Pernah Mentas di Liga Tak Terkenal - Vivagoal.com
5 Legenda Sepakbola yang Pernah Mentas di Liga Tak Terkenal

5 Legenda Sepakbola yang Pernah Mentas di Liga Tak Terkenal

Heri Susanto - November 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Mentas di klub besar menjadi impian para pesepakbola untuk membangun karir serta reputasi sekaligus prestas. Biasanya banyak pemain yang mengawali karir di tim kecil dan kemudian bermain bersama tim besar. Namun apa jadinya jika pesepakbola besar, dan kelak menjadi legenda, justru mengabiskan karir di tim kecil.

Di berbagai belahan dunia, banyak tim-tim besar yang kerap menjadi desnitasi pesepakbola macam Real Madrid, Juventus, Liverpool hingga PSG dan Bayern Munich. Tim-tim tersebut memiliki tradisi juara dan reputasi sebagai raksasa Eropa. Selain itu, para pemain juga bisa mendapatkan gaji besar dengan mentas di sana. Hal tersebut sudah barang tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, di balik kilau yang dipancarkan tim-tim tersebut, tak semua pemain berstatus legenda dan punya reputasi besar di Eropa, bahkan dunia bisa pensiun di sana.  Beberapa pemain besar yang sudah melalangbuana dan berprestasi bahkan harus mengakhiri karir di tim yang terbilang terlalu kecil bagi dirinya.

Thierry Henry misal. Legenda Arsenal ini sampai harus bermain ke tim yang tak punya reputasi juara, New York Red Bulls di akhir karirnya. Padahal, statusnya terbilang mumpuni sebagai penyerang haus gol kala mentas bersama Gunners dan Barcelona. Hal yang sama terjadi pada Andre Pierre-Gignac. Penyerang yang digadang bakal menjadi mesin gol Prancis secara megejutkan justru memilih karir di Meksiko bersama Tigres UANL.


Baca Juga:


Di luar dua nama tersebut, masih ada Andres Iniesta, Xavi Hernandez yang melanjutkan karir di Jepang dan Qatar. Masih ada pula dua nama tersisa yang sempat merasakan mentas di liga tak terkenal. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.